Egy: Tidak Ada Niat Memburu Gelar Individu di Toulon

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 7 Juni 2017 | 12:35 WIB
Egy Maulana, tak menyangka bisa mendapatkan gelar individu.
KUKUH WAHYUDI/BOLA
Egy Maulana, tak menyangka bisa mendapatkan gelar individu.

Secara hasil, performa Indonesia U-19 terbilang kurang apik saat terjun di Turnamen Toulon 2017, tiga kali kekalahan dan sebiji gol. Meski begitu, satu nama dari timnas dinilai tampil gemilang dibandingkan seluruh peserta lainnya, yaitu Egy Maulana Vikri.

Pemain yang berposisi sebagai sayap itu mendapatkan Jouer Revelation Trophee di Toulon Turnament 2017.

Penghargaan tersebut dipersembahkan untuk pemain yang dinilai berpengaruh di sebuah tim.

Dilihat dari catatan statistiknya, Egy Maulana Vikri dinilai sebagai nyawa di kubu timnas U-19.

Setiap tahun hanya satu pemain yang menerima piala itu. Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane menjadi dua nama yang pernah menerima piala tersebut kala terjun di Toulon beberapa tahun silam.

Baca Juga:

Pencapaian Egy terbilang luar biasa lantaran biasanya penghargaan tersebut diberikan pihak penyelenggara di akhir turnamen.

Tetapi, karena timnas U-19 pulang lebih cepat lantaran terhenti di babak penyisihan, penghargaan langsung diberikan kepada Egy sebelum kepulangannya ke Indonesia.

Pemain berusia 17 tahun itu tak menyangka bisa mendapatkan trofi tersebut. Ia merasa bersyukur bisa diapresiasi di level internasional.

"Alhamdullilah, saya mendapatkan penghargaan. Saya bangga bisa mendapatkan itu. Tetapi, tidak ada sedikit pun niat untuk mendapat gelar individu," kata Egy.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.