Persis Solo, Simpang Siur Uji Coba

By Kamis, 8 Juni 2017 | 08:45 WIB
Para pemain Persis Solo memberikan penghormatan ke pendukungnya seusai memenangi laga kontra tuan rumah Sragen United pada laga Liga 2 di Stadion Taruna pada Minggu (30/4/2017) sore.
Dok. PERSIS SOLO
Para pemain Persis Solo memberikan penghormatan ke pendukungnya seusai memenangi laga kontra tuan rumah Sragen United pada laga Liga 2 di Stadion Taruna pada Minggu (30/4/2017) sore.

Persis Solo belum mengagendakan uji coba di periode libur Liga 2. Berbeda dengan tim-tim lain yang sudah sibuk merancang uji coba, Persis malah belum mendapatkan lawan.

Penulis: Andrew Sihombing

“Kami masih mencari lawan yang tepat. Sudah ada tawaran dari beberapa tim, tetapi kami masih akan membahasnya dengan manajemen. Saya berharap ada dua uji coba melawan sesama tim Liga 2,” kata Widiyantoro, pelatih Persis.

Jumlah laga uji coba juga mengalami kesimpangsiuran. Manajemen mungkin hanya menyetujui satu uji coba.

“Saya ingin uji coba di kandang sendiri karena usai liburan Persis bertemu PSIS Semarang. Ini laga berat dan saya berharap bisa mendulang poin penuh karena ini pertandingan kandang. Jadi, uji coba memang disesuaikan dengan jadwal di liga. Namun, manajemen kemungkinan hanya memberikan satu laga uji coba,” kata Widiyantoro.

Sang pelatih tengah fokus pada pembenahan kebugaran pemain yang diberi libur pada awal bulan puasa. Diakuinya, selama 10 hari liburan, kondisi Dedi Cahyono cs. mengalami penurunan.

“Jadi, saya fokus mengembalikan kebugaran pemain setelah libur selama 10 hari. Selanjutnya porsi latihan akan terus bertambah. Saat pemain kembali diliburkan saat Lebaran, kondisi mereka sudah seperti sedia kala. Dengan demikian, mereka sudah siap menghadapi PSIS usai liburan,” ujarnya.

Baca Juga:

Dia tak ingin pemain mengalami penurunan saat memasuki kompetisi. Apalagi ia mengakui persaingan di Grup 4 sangat ketat.

Saat ini Persis bersaing ketat dengan PSIS. Kedua tim sama-sama mengantungi poin 13. Tapi, Persis unggul selisih gol sehingga bisa bertengger di puncak klasemen.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.