Christian Eriksen: Tak Banyak Pemain yang Bisa Menolak Barcelona

By Septian Tambunan - Selasa, 6 Juni 2017 | 06:43 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, beraksi dalam laga semifinal Piala FA kontra Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 22 April 2017.
ADRIAN DENNIS/AFP
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, beraksi dalam laga semifinal Piala FA kontra Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 22 April 2017.

Gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (25), menanggapi kabar yang berkembang soal kemungkinan dia hengkang ke FC Barcelona.

"Selalu banyak rumor yang beredar. Barcelona adalah klub fantastis dan tidak banyak pemain yang bisa menolak mereka," kata Christian Eriksen kepada surat kabar Denmark, Ekstra Bladet, Senin (5/6/2017).

"Namun, ada perbedaan antara sekadar memantau dan menunjukkan ketertarikan serius. Saya tidak bisa memberikan opini sampai benar-benar ada minat serius dari mereka," ucap Eriksen.

Musim 2016-2017 menjadi pencapaian terbaik Eriksen sejak mencicipi Premier League - kasta teratas Liga Inggris - pada 30 Agustus 2013. Dia berhasil mengakhiri kompetisi dengan mengoleksi delapan gol dan 15 assist.

Akan tetapi, sosok yang mengantarkan Ajax Amsterdam menjuarai Liga Belanda tiga musim beruntun (2011-2013) tersebut menilai potensi terbaiknya masih belum keluar.

Baca Juga:

"Saya melihat diri saya berada di level tertinggi pada masa yang akan datang. Hal itu merupakan impian saya," ujar Eriksen.

"Mungkin membutuhkan waktu dua atau tiga tahun lagi dan saya bisa tetap berada di Tottenham atau klub lainnya. Sekarang, saya masih mempunyai kontrak dengan Tottenham untuk beberapa tahun ke depan," tutur Eriksen.

Pemain Terbaik Tottenham 2017 ini masih terikat kontrak bersama klub berjulukan The Lilywhites hingga 30 Juni 2020.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Ekstra Bladet


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X