Borussia Dortmund Resmi Miliki Bek Masa Depan Prancis

By Verdi Hendrawan - Senin, 5 Juni 2017 | 22:21 WIB
Dan-Axel Zagadou
DOK BUNDESLIGA.COM
Dan-Axel Zagadou

Borussia Dortmund belum mendapatkan pelatih baru. Namun, aktivitas mereka di pasar transfer tidak berhenti. Kini, Die Borussen resmi mendapatkan bek muda Paris Saint-Germain yang juga dianggap sebagai pemain bertahan masa depan Prancis, Dan-Axel Zagadou.

Dan-Axel Zagadou merupakan kapten tim U-18 Paris Saint-Germain (PSG) dan eks anggota tim nasional U-18 Prancis. Namun, PSG memilih untuk tidak memperpanjang kontrak pemain berusia 18 tahun itu yang berakhir pada Juni 2017.

Zagadou sempat mendapat tawaran bergabung dari Manchester City. Namun, bek tengah bertinggi 1,9 meter itu memutuskan untuk memilih Dortmund sebagai klub barunya demi mendapat kesempatan bermain lebih besar bersama tim utama.

"Dari Juli 2017, Dan-Axel Zagadou akan menjadi anggota tim utama secara penuh," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, dikutip dari Bundesliga.com.

"Kami tidak ragu bahwa dia memiliki kualitas dan berharap kami bisa membantu dalam mengambil langkah berikut bagi dirinya menjadi seorang pemain profesional bersama Dortmund," tuturnya. 

Selain memiliki peluang besar bermain bersama tim utama, rekan jejak Dortmund bersama pemain muda juga menjadi pertimbangan Zagadou.

"Saya memilih bergabung dengan Dortmund karena ini adalah klub besar, selalu berhasil mengintegrasikan pemain muda ke tim utama, dan mengembangkan pemain ke tingkat tertinggi," tutur Zagadou dikutip dari Bundesliga.com.

"Saya sudah tidak sabar untuk bermain bersama rekan-rekan baru saya dam merasakan atmosfer stadion yang luar biasa bersama fans yang terkenal. Saya sangat ingin mengembangkan diri menjadi pemain profesional di Dortmund," katanya.

Baca Juga:

Zagadou menjadi pemain baru ketiga yang didatangkan Dortmund pada musim panas 2017. Sebelumnya, Die Borussen sukses memboyong bek Bayer Leverkusen, Oemer Toprak, dan gelandang Borussia Moenchengladbach, Mahmoud Dahoud.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Bundesliga.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.