RB Leipzig Gaet 'The New Ribery'

By Wieta Rachmatia - Senin, 5 Juni 2017 | 18:30 WIB
Gelandang Galatasaray, Bruma, beraksi dalam partai penyisihan grup Liga Champion kontra Real Madrid di Ali Sami Yen Spor, Istanbul, Turki, pada 17 September 2013.
EUROFOOTBALL/GETTYIMAGES
Gelandang Galatasaray, Bruma, beraksi dalam partai penyisihan grup Liga Champion kontra Real Madrid di Ali Sami Yen Spor, Istanbul, Turki, pada 17 September 2013.

Peringkat dua Bundesliga 2016-2017, RB Leipzig, mulai berbenah guna menjelang penampilan pertama di ajang Liga Champions. Setelah mendatangkan kiper anyar, klub yang baru berdiri pada Mei 2009 tersebut bakal merekrut tambahan amunisi di sektor tengah. 

Menurut situs Bild, RB Leipzig telah mencapai kata sepakat dengan pihak Galatasaray soal transfer Bruma (22) alias Armindo Tue Na Bangna.

Leipzig bakal membayar 15 juta euro atau saat ini setara dengan 224,5 miliar rupiah guna mendapatkan gelandang berkewarganegaraan Portugal tersebut.

Bruma merupakan salah satu pemain andalan Galatasaray. Sepanjang musim 2016-2017, ia berhasil menyumbangkan 11 gol plus delapan assist di semua kompetisi.

Performa Bruma banyak dipuji. Memiliki kecepatan dan teknik yang ciamik, Bruma kerap disebut sebagai "The New Franck Ribery".

Baca Juga: Gonzalo Higuain, Kisah 2 Tembakan Tepat Sasaran di 4 Final Bergengsi

"Negosiasi antara kami, sang pemain, dan klubnya berada di jalur tepat. Bruma bahkan telah terbang ke Jerman," jelas Direktur Olah Raga Leipzig, Ralf Rangnick.

"Kami hanya perlu mengklarifikasi beberapa detail. Mungkin Rabu atau Kamis, kontrak sudah ditandatangani," lanjutnya.

Menurut rencana, Bruma bakal teken kontrak hingga 2021 bersama Leipzig. Gajinya diperkirakan mencapai 3,8 juta euro (56,8 miliar rupiah).

Sebagai catatan, 15 juta euro merupakan nilai termahal yang pernah dibayar Leipzig untuk pemain anyar.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X