Hasil Piala Dunia U-20, Uruguay dan Venezuela ke Semifinal

By Beri Bagja - Minggu, 4 Juni 2017 | 20:09 WIB
Para pemain Uruguay merayakan kesuksesan menyingkirkan Portugal dalam adu penalti di babak perempat final Piala Dunia U-20 pada laga di Daejeon, Korea Selatan, 4 Juni 2017.
KIM DOO-HO / AFP
Para pemain Uruguay merayakan kesuksesan menyingkirkan Portugal dalam adu penalti di babak perempat final Piala Dunia U-20 pada laga di Daejeon, Korea Selatan, 4 Juni 2017.

Sepasang laga dramatis mengawali babak perempat final Piala Dunia U-20 2017 yang berlangsung pada Minggu (4/6/2017). Dua wakil Amerika Selatan, Uruguay dan Venezuela, lolos ke semifinal.

Dua partai yang melibatkan duo Amerika Selatan ini menegangkan karena pemenang tak diketahui sampai menit akhir waktu normal.

Uruguay menyingkirkan juara Piala Dunia U-20 edisi 1989 dan 1991, Portugal, melalui adu penalti. Kedua tim bermain imbang 2-2 hingga pengujung babak tambahan.

Uruguay tampil impresif karena sukses mengatasi ketertinggalan dua kali. Portugal unggul cepat melalui gol kilat Xande Silva di menit pertama laga. Aksinya dibayar torehan Santiago Bueno (16').

Portugal memulihkan keunggulan melalui gol Diogo Goncalves (41'), tetapi Uruguay membalas lagi via eksekusi penalti pemain tim reserve Real Madrid, Federico Valverde (50').

Di babak adu penalti, lima eksekutor Uruguay sukses menunaikan tugas dari tujuh penendang, sedangkan Portugal hanya empat kali menyarangkan bola.

Hasil ini membuat Uruguay lolos ke semifinal untuk kali pertama sejak 2013. Ketika itu, mereka melaju hingga final dan dikalahkan Paul Pogba cs di kubu Prancis.

Baca Juga:

Pada duel lain, Venezuela melanjutkan kejutannya di Korea Selatan 2017. Mereka menyingkirkan Amerika Serikat dengan skor 2-1.

Seluruh gol di laga ini muncul pada babak tambahan. Torehan Adalberto Penaranda (96') dan Nahuel Ferraresi (115') hanya dibalas sekali oleh AS melalui gol Jeremy Ebobisse (117').



Editor : Beri Bagja
Sumber : FIFA

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X