Hasil Piala Dunia U-20, Uruguay dan Venezuela ke Semifinal

By Beri Bagja - Minggu, 4 Juni 2017 | 20:09 WIB
Para pemain Uruguay merayakan kesuksesan menyingkirkan Portugal dalam adu penalti di babak perempat final Piala Dunia U-20 pada laga di Daejeon, Korea Selatan, 4 Juni 2017.
KIM DOO-HO / AFP
Para pemain Uruguay merayakan kesuksesan menyingkirkan Portugal dalam adu penalti di babak perempat final Piala Dunia U-20 pada laga di Daejeon, Korea Selatan, 4 Juni 2017.

Sepasang laga dramatis mengawali babak perempat final Piala Dunia U-20 2017 yang berlangsung pada Minggu (4/6/2017). Dua wakil Amerika Selatan, Uruguay dan Venezuela, lolos ke semifinal.

Dua partai yang melibatkan duo Amerika Selatan ini menegangkan karena pemenang tak diketahui sampai menit akhir waktu normal.

Uruguay menyingkirkan juara Piala Dunia U-20 edisi 1989 dan 1991, Portugal, melalui adu penalti. Kedua tim bermain imbang 2-2 hingga pengujung babak tambahan.

Uruguay tampil impresif karena sukses mengatasi ketertinggalan dua kali. Portugal unggul cepat melalui gol kilat Xande Silva di menit pertama laga. Aksinya dibayar torehan Santiago Bueno (16').

Portugal memulihkan keunggulan melalui gol Diogo Goncalves (41'), tetapi Uruguay membalas lagi via eksekusi penalti pemain tim reserve Real Madrid, Federico Valverde (50').

Di babak adu penalti, lima eksekutor Uruguay sukses menunaikan tugas dari tujuh penendang, sedangkan Portugal hanya empat kali menyarangkan bola.

Hasil ini membuat Uruguay lolos ke semifinal untuk kali pertama sejak 2013. Ketika itu, mereka melaju hingga final dan dikalahkan Paul Pogba cs di kubu Prancis.

Baca Juga:

Pada duel lain, Venezuela melanjutkan kejutannya di Korea Selatan 2017. Mereka menyingkirkan Amerika Serikat dengan skor 2-1.

Seluruh gol di laga ini muncul pada babak tambahan. Torehan Adalberto Penaranda (96') dan Nahuel Ferraresi (115') hanya dibalas sekali oleh AS melalui gol Jeremy Ebobisse (117').


Editor : Beri Bagja
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.