Tuan Rumah Pastikan 1 Gelar dari Thailand Terbuka 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 3 Juni 2017 | 20:27 WIB
Pebulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon, bersiap melakukan servis pada pertandingan fase grup Olimpiade Rio 2016, Minggu (14/8/2016).
ED JONES/AFP
Pebulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon, bersiap melakukan servis pada pertandingan fase grup Olimpiade Rio 2016, Minggu (14/8/2016).

Skuat tuan rumah memastikan meraih satu gelar dari turnamen Thailand Terbuka 2017 yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, 31 Mei-4 Juni. Gelar itu akan didapat dari nomor tunggal putri.

Pada babak final tunggal putri, Ratchanok Intanon dan Busanan Ongbamrungphan berhasil menciptakan all Thailand final setelah mengalahkan lawan masing-masing pada babak semifinal.

Intanon yang menjadi unggulan kesatu mengalahkan pemain unggulan ketiga Beiwen Zhang (Amerika Serikat) dengan skor 21-18, 21-15.

Sementara itu, Ongbamrungphan yang menempati posisi unggulan keempat membuat kejutan dengan menyingkirkan pemain unggulan kedua, Saina Nehwal (India), 21-19, 21-18.

Baca juga:

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Ongbamrungphan atas Nehwal. Pada tiga pertemuan sebelumnya, Ongbamrungphan selalu kalah dari mantan pemain nomor satu dunia tersebut.

Kejutan juga dibuat pasangan ganda putri Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Pasangan non-unggulan ini menyingkirkan unggulan keenam asal China, Du Yue/Xu Ya, dengan 21-19, 21-9.

Pada babak final, Chaladchalam/Muenwong akan menjumpai wakil Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu. Greysia/Apriani lolos setelah menundukkan wakil tuan rumah, Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong.

Berikut hasil pertandingan semifinal Thailand Terbuka 2017.

Lapangan 1



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X