Rossi Luncurkan Helm Penghormatan untuk Nicky Hayden di Mugello

By Delia Mustikasari - Sabtu, 3 Juni 2017 | 16:49 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berpose dengan helm yang didesain khusus pada GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).
VINCENZO PINTO/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, berpose dengan helm yang didesain khusus pada GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017).

Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, punya tradisi menggunakan helm khusus ketika mendapat kesempatan membalap di Negara sendiri.

Pada GP Italia 2017, Rossi meluncurkan helm dengan desain spesial di Sirkuit Mugello pada Sabtu (3/6/2017) pagi waktu setempat.

Desain helm pebalap berjulukan The Doctor ini mengambil tema kombinasi antara sepak bola dan penghormatan untuk juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden (Amerika Serikat) yang meninggal dunia 22 Mei lalu.

Di atas helm tersebut terlihat karikatur Rossi mengenakan jersey timnas sepak bola Italia. Di bagian bawah helm, tertera angka "469".

Angka ini merupakan gabungan dari nomor balap Rossi 46 dan nomor balap Hayden 69.

Helm tersebut langsung digunakan Rossi saat menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Italia. Hasilnya, Rossi keluar sebagai pebalap tercepat. Padahal, dia masih menjalani pemulihan dari kecelakaan saat berlatih motokros, pekan lalu.

Pebalap berusia 38 tahun ini merupakan juara GP Italia pada 2002-2008. Setelah itu, dia belum pernah lagi merasakan podium kampiun di Sirkuit Mugello.

Andrea Iannone juga memberikan penghormatan untuk Hayden. Pebalap asal Italia ini mencantumkan angka "69" di sisi kanan helm. Di bagian atas helm juga terdapat tulisan "Nicky "berukuran besar.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.