Indra Sjafri: Lawan Rep Ceska U-21, Timnas U-19 Wajib Optimistis

By Segaf Abdullah - Sabtu, 3 Juni 2017 | 18:46 WIB
Pelatih Indra Sjafri memberikan pengarahan dalam seleksi tim nasional Indonesia U-18.
HERKA YANIS/JUARA/BOLA
Pelatih Indra Sjafri memberikan pengarahan dalam seleksi tim nasional Indonesia U-18.

Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, telah menganalisis kekuatan Republik Ceska U-21 saat kedua tim bertemu dalam pertandingan lanjutan penyisihan Grup C Toulon Tournament 2017 di Stade Parsemain, Fos-sur-Mer, Sabtu (3/6/2017) malam WIB.

Indra pun menyimpulkan dua hal yang perlu diwaspadai dari tim besutan Martin Graiciar dan kawan-kawan.

"Yang perlu diwaspadai dari mereka adalah postur mereka yang tinggi dan bola set pieces terutama corner kick. Namun, kami harus optimistis," kata Indra dalam rilis dari PSSI kepada JUARA, Jumat (2/6/2017).

Republik Ceska memulai turnamen dengan meraih kemenangan. Mereka mampu mengalahkan Skotlandia U-21 dengan skor 3-2. Sementara Garuda Nusantara-julukan timnas U-19-takluk via skor 0-1 dari Brasil U-20.

"Evaluasi pada laga perdana telah kami lakukan. Sekali lagi, pertandingan nanti menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak jelang Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia nanti," ucap Indra Sjafri.

Baca juga:  Musik Gamelan Mengalun Saat Timnas U-19 Vs Brasil U-20

Indra menyatakan akan berusaha meraih poin kemenangan pada pertandingan nanti.

"Kondisi anak-anak, semua dalam keadaan baik dan siap tempur lawan Ceska. Sore ini waktu Prancis kami akan latihan lagi sebelum laga besok Sabtu. Ceska tim bagus. Apalagi, mereka menang pada laga perdana," kata Indra.

Salah satu pemain timnas U-19, Nurhidayat, menargetkan kemenangan saat melawan Ceska.

"Kami tahu mereka tim kuat, namun kami harus percaya diri, yakin, dan tampil semaksimal mungkin. Semoga kami dapat bermain oke dan dinaungi keberuntungan," tutur Nurhidayat.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.