Nice Bentengi Sang Pelatih dari Godaan Borussia Dortmund

By Theresia Simanjuntak - Sabtu, 3 Juni 2017 | 04:22 WIB
Pelatih Nice, Lucien Favre, memantau pertandingan Ligue 1 melawan Angers pada 14 Mei 2017 di Allianz Riviera Stadium, Nice, Prancis.
FRANCK PENNANT/AFP
Pelatih Nice, Lucien Favre, memantau pertandingan Ligue 1 melawan Angers pada 14 Mei 2017 di Allianz Riviera Stadium, Nice, Prancis.

Klub Prancis, Nice, merilis pernyataan bahwa mereka bertekad mempertahankan pelatih Lucien Favre yang tengah dirayu oleh klub Jerman, Borussia Dortmund.

Media-media Jerman dan Prancis kompak memberitakan soal ketertarikan Dortmund merekrut Favre sebagai pelatih menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat usai Die Borussen menjuarai DFB Pokal pekan lalu.

Favre, yang membawa Nice berakhir di urutan ketiga Liga Prancis 2016-2017, digosipkan setuju meninggalkan klub yang dilatihnya sejak 2016 itu demi menangani Dortmund.

Pelatih berusia 59 tahun itu bisa saja tertarik berhubung ia tidak asing dengan Liga Jerman. Dia pernah melatih Hertha BSC (2007-2009) dan Borussia Monchengladbach (2011-2015).

Menyadari situasi terkait sang pelatih, Nice enggan tinggal diam. Pada Jumat (2/6/17), mereka merilis pernyataan di laman resmi klub yang berisi penolakan melepas Favre ke klub mana pun.

"Masuk akal bahwa pelatih sekaliber Lucien, setelah musim yang Nice lalui, dapat memikat klub-klub terbesar Eropa seperti Dortmund, perempat finalis di Liga Champions. Nice tidak sulit memahaminya. Akan tetapi, mengingat semakin dekatnya tanggal kembalinya sesi latihan (19 Juni), klub tidak akan menanggapi negosiasi apapun terkait pelatih kami yang terikat kontrak hingga Juni 2019," begitu pernyataan Nice.

Dalam rilis tersebut, Nice menekankan bahwa Favre menerima putusan klub dan akan melanjutkan tugasnya di klub itu pada 2017-2018.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Nice


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.