Hilangkan Rasa Bosan, Pemain Timnas Voli Pelihara Burung

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 2 Juni 2017 | 20:15 WIB
Pemain timnas voli putra Indonesia, Sigit Ardian, sedang bermain burung merpati seusai menjalani latihan, di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (1/6/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pemain timnas voli putra Indonesia, Sigit Ardian, sedang bermain burung merpati seusai menjalani latihan, di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (1/6/2017).

Para pemain tim nasional voli Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, sebagai persiapan mengikuti SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Selama menjalani pemusatan latihan, seluruh pemain wajib tinggal di asrama yang tersedia di Padepokan Voli. Mereka baru diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing jika mendapatkan masa libur.

Untuk menghilangkan kejenuhan dan rasa bosan selama berada di asrama, para pemain melakukan berbagai aktivitas.

Salah satu anggota tim voli putra, Sigit Ardian, punya cara tersendiri untuk menghibur diri yakni memelihara beberapa ekor burung merpati.

Pemain yang berposisi sebagai spiker biasanya bermain bersama burung merpati miliknya seusai latihan pagi. Anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) itu tampak antusias saat menerbangkan hewan peliharaannya.

Setelah diterbangkan, burung merpati yang sudah terlatih itu tak lama kemudian kembali lagi ke arah Sigit.

"Saya beli burung merpati beserta kandangnya di daerah Babakan Madang, Sentul. Lokasinya memang tak terlalu jauh dari asrama Padepokan Voli," kata pemain yang berposisi sebagai spiker itu.


Burung merpati yang dipelihara Sigit Ardian di asrama Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor.(NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET)

Aktivitas ini menarik perhatian sejumlah rekan satu tim Sigit. Bahkan, pelatih timnas voli putri Risco Herlambang juga tertarik dengan burung merpati milik Sigit.

Para pemain timnas voli menjalani pemusatan latihan sejak 14 Mei 2017. Setiap harinya, mereka berlatih dua kali, pagi dan sore.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.