Ketika Aprilia Manganang Diharuskan Berdandan

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 2 Juni 2017 | 19:15 WIB
Atlet voli putri nasional, Aprilia Manganang (depan), berpose saat sesi latihan di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (1/6/2017).
ANDREAS LUKAS ALTOBELLI/KOMPAS.COM
Atlet voli putri nasional, Aprilia Manganang (depan), berpose saat sesi latihan di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (1/6/2017).

Atlet voli putri nasional, Aprilia Manganang, mengaku canggung saat diwajibkan berdandan dalam sebuah acara resmi Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

Saat ini, Aprilia sudah resmi menjadi anggota Kowad. Ia pun bercerita tentang pengalamannya ketika harus berdandan untuk acara Kowad.

Hal itu menjadi pemandangan yang tak biasa dari Aprilia. Selama ini, dia memang kerap berpenampilan tomboi layaknya seorang laki-laki.

"Pas di foto itu saya kelihatan kaku banget. Kalau anggota Kowad yang cewek kan memang wajib pakai make-up saat acara resmi. Sudah lama sekali tak berdandan seperti itu. Dulu pernah pakai gaun saat peneguhan sidi (baptis), itu pun sudah lama sekali," kata Aprilia saat ditemui JUARA di Padepokan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (2/6/2017).

"Akan tetapi, namanya juga kerja. Saya disuruh pakai rok, sepatu high heels yang tingginya lima senti, dan jalan harus feminin. Saya pun sebenarnya enggak mau ngaku kalau itu saya," kata Aprilia seraya tertawa.

 

Tegang banget mbak avrilia manganang ini????????????

Sebuah kiriman dibagikan oleh PBVAD (@pbvad) pada Mei 28, 2017 pada 6:05 PDT


Saking canggungnya harus berdandan layaknya perempuan, Aprilia mengaku sampai susah tidur pada H-1 sebelum acara pelantikan.

Aprilia menghadiri acara tersebut setelah menjalani pelatihan sebagai anggota Kowad. Ia bertugas di bagian jasmani karena dianggap mempunyai prestasi di bidang olahraga.

"Bayangkan saja, saya sampai cedera ankle karena pakai sepatu high heels. Kan tahu sendiri, basic aku tuh cowok banget, lalu tiba-tiba harus berpenampilan cantik," tutur Aprilia.

Kendati demikian, Aprilia bersyukur bisa dilantik menjadi anggota Kowad. Pekerjaan tersebut merupakan jaminan masa depan jika dia berhenti berkarier di dunia voli.

Sebagai anggota Kowad, Aprilia juga memperkuat tim voli korpsnya dan berhasil menjadi juara pada turnamen Piala Kartini 2017.

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X