Hasil Piala Dunia U-20, Peserta Perempat Final Sudah Lengkap

By Beri Bagja - Jumat, 2 Juni 2017 | 05:15 WIB
Para pemain Italia merayakan kemenangan mereka atas Prancis dalam laga babak 16 besar Piala Dunia U-20 di Cheonan Stadium, Cheonan, 1 Juni 2017.
DOK. TWITTER FIFA.COM
Para pemain Italia merayakan kemenangan mereka atas Prancis dalam laga babak 16 besar Piala Dunia U-20 di Cheonan Stadium, Cheonan, 1 Juni 2017.

Peserta babak perempat final Piala Dunia U-20 2017 sudah lengkap. Meksiko, Italia, dan Amerika Serikat menjadi tiga tim terakhir yang memastikan tiket lewat kemenangan di babak 16 besar, Kamis (1/6/2017).

Meksiko dan Italia lolos setelah menang tipis atas lawan mereka. Meksiko menekuk Senegal 1-0 melalui gol penentu Ronaldo Cisneros mendekati akhir laga (menit ke-89).

Di tempat lain, Italia menyingkirkan Prancis melalui keunggulan 2-1.

Pemain Ascoli yang dipinjam dari Juventus, Riccardo Orsolini, membawa timnas junior Negeri Piza unggul lewat gol sepakan voli (27') sebelum disamakan Prancis via tembakan penalti Jean-Kevin Augustin (37').

Italia memastikan kelolosan berkat gol pemulih keunggulan di babak kedua dari Giuseppe Panico (53').

Bagi Italia, kemenangan ini merupakan pembalasan yang tepat untuk kekalahan mereka dari Prancis di final Piala Eropa U-19 tahun lalu.

Ketika itu, Prancis menggilas Italia 4-0 dengan kedua tim menurunkan sejumlah pemain yang juga dibawa ke Piala Dunia U-20 2017.

Adapun Amerika Serikat sukses melumat Selandia Baru dengan margin raksasa 6-0.

Remaja berusia 17 tahun, Josh Sargent, menyita perhatian karena sumbangsih gol pertama di laga ini atau yang keempat baginya di Korea Selatan 2017 (32'). 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.