Bek Borussia Dortmund Tak Peduli Kehilangan Tangan

By Ade Jayadireja - Kamis, 1 Juni 2017 | 19:03 WIB
Pemain Borussia Dortmund, Julian Weigl (kanan) dan Marc Bartra, tertunduk lesu seusai takluk dari Benfica dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Selasa (14/2/2017).
FRANCISCO LEONG/AFP
Pemain Borussia Dortmund, Julian Weigl (kanan) dan Marc Bartra, tertunduk lesu seusai takluk dari Benfica dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Selasa (14/2/2017).

Bek Borussia Dormtund, Marc Bartra, mengenang tragedi bom yang sempat menimpa dirinya dan rekan setim. Dia bersyukur masih hidup.

Dortmund menjadi sasaran pelemparan bom pada 11 April 2017. Insiden terjadi beberapa jam sebelum mereka menjamu AS Monaco dalam perempat final Liga Champions di Signal Iduna Park.

Bartra menjadi salah satu korban dengan luka terparah. Tangan kanan pemain berusia 26 tahun itu patah dan harus dioperasi.

Barta mengaku tak memedulikan kondisi tangannya. Ia cukup bersyukur karena masih hidup.

"Saat berada di ambulans, saya tidak peduli kalau dokter harus memotong tangan saya. Hal terpenting adalah saya masih hidup," tutur Barta dilansir Marca.

Baca juga:

"Tangan saya sangat sakit. Pada akhirnya, dokter mengatakan bahwa saya bisa kembali bermain dalam sebulan dan itu menjadi kabar menyenangkan," kata eks palang pintu FC Barcelona itu.

Bartra pun mengaku hampir saja tewas. Nyawa sang bek masih tertolong berkat bantuan fisio terapis.

"Fisio terapis membangunkan saya dengan sebuah tamparan dan berkata, 'Jangan tidur, Marc'. Kalau tertidur, maka saya tidak bisa terbangun," ujarnya.

Bartra menghabiskan empat pekan di ruang perawatan sebelum kembali menginjakkan kaki di arena. Eks pemain FC Barcelona itu pun mencatatkan dua penampilan setelah tragedi bom.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.