Marco Reus Terlibat Pertikaian Internal di Dortmund?

By Wieta Rachmatia - Kamis, 1 Juni 2017 | 18:32 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, mengangkat trofi DFB Pokal dalam parade yang digelar di Borsigplatz, Dortmund, pada 28 Mei 2017.
POOL/GETTY IMAGES
Gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, mengangkat trofi DFB Pokal dalam parade yang digelar di Borsigplatz, Dortmund, pada 28 Mei 2017.

Thomas Tuchel bukan satu-satunya orang yang terlibat pertikaian dengan CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke. Rumornya, Marco Reus juga punya masalah sama dengan sang petinggi klub.

Menurut isu yang beredar, Reus sempat terlibat pertengkaran dengan Watzke dua hari setelah peristiwa bom yang mengenai bus klub Dortmund (11/4/2017).

Gelandang tim nasional Jerman ini kesal karena Watzke memaksa para pemain Dortmund untuk tetap tampil dalam partai Liga Champions kontra AS Monaco yang digelar kurang dari 24 jam setelah teror bom tersebut.

Sebagai salah satu pemain senior, Reus mengatakan kepada Watzke bahwa sebaiknya mereka menunda laga tersebut. Akan tetapi ide itu ditolak mentah-mentah oleh Watzke.

Namun Reus menolak mengkonfirmasi berita soal pertikaiannya dengan Watzke. Menurutnya, mereka punya hubungan yang sangat baik.

Baca Juga:

"Watzke dan saya tidak pernah bertengkar, melainkan punya hubungan kepercayaan yang terus berkembang. Artinya, terkadang salah satu dari kami bisa tidak menyetujui beberapa hal dan secara terbuka membahas banyak masalah," ujar Reus seperti dilansir situs Bild.


Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, berbicara dalam konferensi pers di Stade Louis II, Monaco, Prancis, pada 18 April 2017.(VALERY HACHE/AFP)

Sebagai catatan, Thomas Tuchel juga dikabarkan sempat berselisih dengan Watzke soal masalah yang sama dengan Reus. Pertengkaran itu disinyalir memperburuk hubungan keduanya.

Tuchel akhirnya melepas jabatan sebagai pelatih Dortmund meski sukses membawa klub tersebut meraih gelar juara DFB Pokal 2016/17. Jika gagal meredam emosi, tak mustahil Reus juga akan mengalami nasib yang sama dengan Tuchel.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.