Tanpa SUGBK, Lima Stadion Gelar Cabor Sepak Bola Asian Games 2018

By Segaf Abdullah - Kamis, 1 Juni 2017 | 05:21 WIB
Kondisi aktual Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.
DOK. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR
Kondisi aktual Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dipastikan bukan menjadi tempat digelarnya cabang olahraga (cabor) sepak bola pada Asian Games 2018. Lima stadion alternatif pun disiapkan.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Panitia Penyelenggara Asian Games itu, SUGBK hanya diperuntukan upacara pembukaan dan penutupan ajang multiolahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Sejak pertengahan 2016, SUGBK memang diputuskan untuk tidak dulu dipakai cabor sepak bola," tutur Gatot.

Maklum, SUBGK dan kawasan sekitarnya memang tengah direnovasi untuk persiapan Asian Games. Gatot menambahkan, renovasi tersebut akan benar-benar kelar sekitar Juni atau Juli 2018.

Baca juga:

"Sebetulnya keinginan PSSI partai final dimainkan di SUGBK agar ada kebanggaan. Tetapi, tempat itu hanya dikhususkan untuk opening dan closing ceremony," kata dia.

Oleh karena itu, komunikasi yang dilakukan pihak Kemenpora dan PSSI pun akhirnya menghasilkan lima opsi stadion yang bakal digunakan pada Asian Games.

Lima stadion tersebut yakni, Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung).

Sementara itu, Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung) diperuntukan bagi cabor sepak bola putri.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X