Zambia Singkirkan Jerman pada Babak 16 Besar Piala Dunia U-20

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 31 Mei 2017 | 22:12 WIB
Pemain Zambia, Enock Mwepu mencetak gol ketiga ke gawang Jerman di pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-20 di Stadion Jeju World Cup, Rabu (31/5/2017) waktu setempat.
FIFA
Pemain Zambia, Enock Mwepu mencetak gol ketiga ke gawang Jerman di pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-20 di Stadion Jeju World Cup, Rabu (31/5/2017) waktu setempat.

Tim nasional Jerman gagal melangkah ke perempat final Piala Dunia U-20 setelah dikalahkan timnas Zambia, Rabu (31/5/2017) waktu setempat.

Bermain di Stadion Jeju World Cup, Jerman mengalami kekalahan 3-4 pada pertandingan babak 16 besar yang berlangsung selama 120 menit.

Dalam pertandingan ini Jerman lebih dulu membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Philipp Ochs pada menit ke-37. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta pada paruh pertama.

Baca juga:

Namun, pada babak kedua Zambia mampu mencetak tiga gol balasan dan mengubah skor menjadi 3-1.

Gol pertama Zambia diciptakan Emmanuel Banda pada menit ke-50. Ia bisa mencetak gol ke gawang yang dijaga Svend Brodersen seusai memaksimalkan umpan Enock Mwepu.

Mwepu kembali membuat assist saat Fashion Sakala menorehkan gol kedua Zambia dan membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-68.

Pada menit ke-85 Mwepu mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan dari Patson Daka.

Tertinggal dua gol saat laga hanya menyisakan lima menit waktu normal tak membuat Jerman menyerah.

Gol larut Jerman yang berhasil dicetak Suat Serdar (89') dan Jonas Arweiler (90'+3) memaksa Zambia melakoni babak perpanjangan waktu 2x15 menit.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X