Thailand Incar 2 Medali Emas pada SEA Games 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 31 Mei 2017 | 19:13 WIB
Pebulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon, bersiap melakukan servis pada pertandingan fase grup Olimpiade Rio 2016, Minggu (14/8/2016).
ED JONES/AFP
Pebulu tangkis Thailand, Ratchanok Intanon, bersiap melakukan servis pada pertandingan fase grup Olimpiade Rio 2016, Minggu (14/8/2016).

Asosiasi Bulu Tangkis Thailand (Badminton Association Thailand/BAT) mengincar dua medali emas pada SEA Games 2017. Jumlah ini sama banyak dengan pencapaian mereka pada SEA Games 2017.

Pada SEA Games 2015 di Singapura, Thailand meraih satu medali emas melalui Busanan Ongbumrungpan yang turun pada nomor tunggal putri dan satu medali emas dari tim putri.

"Kami harus bisa meraih setidaknya dua medali emas pada SEA Games di Malaysia, seperti yang kami raih pada SEA Games Singapura dua tahun lalu," tutur Presiden BAT Khunying Patama Leeswadtrakul yang dilansir Bangkok Post, Rabu (31/5/2017).

Demi mewujudkan misi tersebut, BAT mengonfirmasikan akan mengirim hampir semua pemain nasional ke Kuala Lumpur, termasuk pasangan ganda campuran terbaik mereka, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca juga:

Sementara itu, dua pemain yakni Rathcanok Intanon (tunggal putri) dan Tanongsak Saesomboonsuk (tunggal putra) akan diberangkatkan ke Kejuaraan Dunia di Glasgow, Skotlandia.

Saat ini, Intanon dan Saesomboonsuk tengah mengikuti turnamen Thailand Terbuka 2017 di Nimibutr Stadium, Bangkok.

Intanon akan membuka perjalanannya pada Thailand Terbuka dengan menghadapi Rituparna Das (India), sedangkan Saensomboonsuk menemui Pratul Joshi (India) pada babak kesatu.

Sejumlah pemain top Thailang lain, di antaranya Ongbumrungpan, Nitchaon Jindapol, dan Puavaranukroh/Taerattanachai, turut ambil bagian di turnamen level grand prix gold ini.

Intanon merupakan juara Thailand Terbuka 2013, sementara Ongbumrungpan menjadi finalis Thailand Terbuka 2016. Pasangan Puavaranukroh/Taerattanachai yang menjadi unggulan kesatu ditargetkan menjadi juara.



Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Bangkok Post

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X