Saat Piala Dunia 2014, Gabriel Jesus Cuma Bocah 'Jalanan'

By Ade Jayadireja - Rabu, 31 Mei 2017 | 15:08 WIB
Selebrasi pemain Manchester City, Gabriel Jesus setelah menjebol gawang Leicester dalam laga Premier League di Etihad Stadium, 13 Mei 2017.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Selebrasi pemain Manchester City, Gabriel Jesus setelah menjebol gawang Leicester dalam laga Premier League di Etihad Stadium, 13 Mei 2017.

Roda nasib Gabriel Jesus berputar begitu cepat. Dari seorang remaja yang hobi bermain di jalanan, penyerang asal Brasil itu melesat jadi bintang lapangan hijau.

Jesus lahir di Sao Paulo pada 3 April 1997. Ia berumur 17 tahun saat Piala Dunia 2014 berlangsung di Brasil.

Ketika pesta sepakbola sejagat dihelat di Negeri Samba, Jesus bukanlah apa-apa. Ia cuma seorang bocah yang dibuk mewarnai jalanan bersama rekan-rekan sejawatnya.

Tiga tahun berselang, atau setelah menginjak usia 20 tahun, Jesus berevolusi menjadi senjata paling potensial milik Manchester City.

Jesus mengukir tujuh gol dari 10 penampilan di Liga Inggris 2016-2017. Eks bintang Palmeiras itu memperindah catatan statistiknya dengan torehan empat assist.

Baca juga:

"Mewarnai jalanan untuk Piala Dunia 2014," demikian isi kicauan Jesus dengan menyertakan fotonya ketika berumur 17 tahun.

Penampilan gemilang dalam musim debut bersama City bisa membawa Jesus tampil di Piala Dunia tahun depan.

Jesus terlibat dalam enam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Ia pun tampil impresif dengan menggelontorkan lima gol dan empat assist.

Jika terus tampil konsisten, bukan mustahil Jesus akan menjadi pilihan pelatih Tite untuk membela Brasil dalam turnamen di Rusia.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X