Hasil Piala Dunia U-20, Tuan Rumah Tersingkir

By Beri Bagja - Rabu, 31 Mei 2017 | 05:46 WIB
Para pemain Portugal merayakan kesuksesan lolos ke babak perempat final Piala Dunia U-20 setelah menyingkirkan tuan rumah Korea Selatan dalam laga babak 16 besar di Cheonan Stadium, Cheonan, 30 Mei 2017.
DOK. TWITTER FIFA
Para pemain Portugal merayakan kesuksesan lolos ke babak perempat final Piala Dunia U-20 setelah menyingkirkan tuan rumah Korea Selatan dalam laga babak 16 besar di Cheonan Stadium, Cheonan, 30 Mei 2017.

Kiprah Korea Selatan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2017 sudah terhenti di babak 16 besar. Tim muda Negeri Ginseng disingkirkan Portugal akibat kalah 1-3 pada Selasa (30/5/2017).

Ujar-ujar "jangan undang Portugal ke turnamen di negara Anda" masih berlaku di Piala Dunia U-20 tahun ini.

Negara mini di Semenanjung Iberia itu terkenal dengan status spesialis penakluk tim tuan rumah.

Portugal mengeliminasi atau mengalahkan empat host yang dihadapi pada empat turnamen besar terakhir.

Mereka menekuk Prancis di final Piala Eropa 2016, serta menghambat Azerbaijan di level U-17 dan Jerman di turnamen U-19 tahun lalu.

Kini giliran Korea Selatan ditendang di depan publiknya sendiri pada Piala Dunia U-20.

Dua gol Bruno Alexandre Vieira Almeida alias Xadas (menit ke-10, 69') dan Bruno Costa (27') dari kubu Portugal cuma berbalas satu gol pemain tuan rumah, Lee Sang-heon (81').

Korsel pun tersingkir walau tampil impresif dan mengungguli Argentina di fase grup.

Sementara bagi Portugal, kesuksesan melangkah ke perempat final membuka pintu harapan guna meneruskan raihan gelar juara turnamen ini yang mereka dapat di edisi 1989 dan era Luis Figo dkk pada 1991.

Pada laga lain di fase 16 besar, Venezuela meneruskan kegemilangannya di Korsel 2017. Wakil Amerika Selatan ini menyingkirkan tim lain Asia, Jepang.


Editor : Beri Bagja
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.