Bos Man City: Masa Depan Aguero Tak Pernah Terancam

By Verdi Hendrawan - Rabu, 31 Mei 2017 | 03:15 WIB
Reaksi Sergio Aguero dalam laga semifinal Emirates FA Cup antara Arsenal kontra Manchester City di Wembley Stadium, 23 April 2017.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Reaksi Sergio Aguero dalam laga semifinal Emirates FA Cup antara Arsenal kontra Manchester City di Wembley Stadium, 23 April 2017.

 Ketua klub Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, mengatakan bahwa masa depan striker Sergio Aguero tidak pernah diragukan meski pada saat yang bersamaan banyak rumor menyebut pemain berusia 28 tahun itu akan dijual The Citizens.

Pada musim 2016-2017, Aguero tetap mampu menunjukkan ketajaman. Pemain asal Argentina itu mampu mencetak 33 gol dalam 45 pertandingan di semua ajang musim ini.

Namun, Aguero sempat kehilangan posisi di tim utama. Ia beberapa kali harus memulai pertandingan dari bangku cadangan setelah tersingkir oleh kegemilangan Gabriel Jesus yang bergabung dengan tim pada Januari 2017.

Kondisi ini membuat spekulasi mengenai masa depan Aguero bermunculan.

Demi meredam rumor dan menjaga fokus tim, pemain yang masih terikat kontrak bersama Man City hingga Juni 2020 itu telah menegaskan pada Maret 2017 bahwa dirinya tidak akan hengkang.

Hal tersebut kini telah kembali ditegaskan oleh Al Mubarak. Sebagai bos besar dan pemegang keputusan tertinggi, dirinya tak pernah sekali pun berpikir untuk melepas Aguero.

Baca Juga:

"Saya telah membaca banyak spekulasi mengenai hal ini dan semua itu sangat menggelikan. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia adalah pemain yang wajib kami miliki," kata Al Mubarak dikutip dari BBC.

Ucapan Al Mubarak ini mungkin sejalan dengan harapan Manajer Josep Guardiola. Namun, jika keinginan sang manajer bisa terpenuhi pada musim panas ini, hal tersebut juga bisa membuat ketidakharmonisan di dalam skuat.

Guardiola harus mencari skema permainan baru untuk memberi kesempatan bermain yang seimbang antara Aguero dan Jesus.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.