Tiket Palsu Akibatkan Empat Fan Tewas di Liga Honduras

By Verdi Hendrawan - Selasa, 30 Mei 2017 | 07:25 WIB
Petugas keamanan memberikan pertolongan kepada fans yang terluka akibat berdesak-desakan di Estadio Tiburcio Carías Andino, Tegucipalga, Honduras, dalam pertandingan final Liga Honduras antara Motagua menghadapo Honduras Progreso pada Minggu (28/5/2017).
ORLANDO SIERRA/AFP
Petugas keamanan memberikan pertolongan kepada fans yang terluka akibat berdesak-desakan di Estadio Tiburcio Carías Andino, Tegucipalga, Honduras, dalam pertandingan final Liga Honduras antara Motagua menghadapo Honduras Progreso pada Minggu (28/5/2017).

Pertandingan final kedua Liga Honduras antara Motagua dan Honduras Progreso di Estadio Tiburcio Carías Andino, Minggu (28/9/2017), berujung maut. Empat pendukung dikabarkan meninggal akibat tribune stadion terlalu padat.

Pada pertandingan tersebut, Motagua keluar sebagai juara setelah berhasil meraih kemenangan 3-0. Secara agregat, klub berjulukan Ciclon Azul itu menang 7-1 atas Honduras Progreso.

Namun di tengah sukacita merayakan gelar juara, terdapat duka mendalam. Pada awal pertandingan digelar, Associated Press mengabarkan ada empat pendukung yang meninggal dan beberapa mengalami luka-luka sehingga membuat pertandingan sempat dihentikan sementara.

AP mengabarkan bahwa pihak kepolisian telah mengklaim hal ini terjadi dikarenakan terlalu banyaknya tiket yang dijual oleh panitia penyelenggara pertandingan di stadion berkapasitas 35.000 jiwa itu.

Namun, pernyataan kepolisian itu langsung dibantah oleh Motagua sebagai tuan rumah. Kubu Ciclon Azul menyebut bahwa hal ini terjadi akibat beredarnya tiket palsu.

Tingginya antusiasme penonton menyaksikan pertandingan dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengeruk keuntungan. Hal ini membuat banyak fan memadati stadion secara ilegal dan tanpa diketahui pihak penyelenggara.

Baca Juga:

"Kami (Motagua) mengucapkan belasungkawa mendalam kepada keluarga dan teman-teman dari keempat korban meninggal dalam kecelakaan di awal pertandingan tersebut. Kami juga berharap kepada korban terluka dapat pulih dengan cepat," tulis ofisial Motagua dikutip dari situs resmi klub.

"Penting untuk diketahui bahwa semua penjualan tiket berada di bawah pengawasan dan telah medapat persetujuan dari Komisi Nasional Penggunaan Fasilitas Olahraga (Conapid), yang merupakan agen pemerintah Honduras."

Klub juga akan membantu pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan atas apa yang terjadi di stadion. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC, Associated Press, Moragua.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.