Minim Cedera, Kunci Juara Chelsea

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 30 Mei 2017 | 05:03 WIB
Segenal personel Chelsea berfoto bareng dalam seremoni juara Liga Champions, 19 Mei 2012.
ADRIAN DENNIS/AFP
Segenal personel Chelsea berfoto bareng dalam seremoni juara Liga Champions, 19 Mei 2012.

Terungkap satu lagi rahasia kesuksesan Chelsea menjuarai Liga Inggris musim 2016-2017. Mereka adalah salah satu tim yang paling minim tertimpa cedera berkepanjangan.

Chelsea juara dengan mengantongi 30 kemenangan, tiga kali seri, dan lima kekalahan. Hasil tersebut cukup membuat mereka kembali memboyong trofi Liga Inggris yang terakhir mereka dapatkan pada musim 2014-2015.

Keberhasilan Chelsea tersebut direken sebagai pengaruh kedatangan Antonio Conte, pelatih anyar mereka. Namun, situs PhysioRoom menunjukkan bahwa kondisi pemain Chelsea yang lebih sehat ketimbang pesaingnya menjadi salah satu faktor tambahan.

PhysioRoom menunjukkan bahwa Chelsea paling jarang kehilangan pemain karena cedera panjang alias cedera yang berlangsung hingga 14 hari atau lebih.

Baca Juga:

Total, Chelsea hanya punya 12 kasus cedera yang mencapai dua minggu atau lebih. Bandingkan dengan Arsenal, Liverpool atau Manchester United, misalnya.

Arsenal punya 24 kasus cedera yang berlangsung lebih dari 14 hari. Sementara itu, Manchester United punya 26 catatan cedera panjang dan Liverpool punya 32.

Semua dua kali lipat dari jumlah cedera yang dialami Chelsea.


Perbandingan kasus cedera klub Liga Inggris musim 2016-2017.(Dok. PhysioRoom)

Secara keseluruhan, Diego Costa dkk punya catatan cedera yang minim. Mereka hanya punya 46 kasus cedera.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : PhysioRoom


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X