Xabi Alonso Menyesal Tidak Pernah Juara Liga Inggris Bersama Liverpool

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 30 Mei 2017 | 00:05 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso (kanan), merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Jerman 2016-2017 bersama Javi Martinez seusai pertandingan menghadapi Freiburg di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada Sabtu (20/5/2017).
CHRISTOF STACHE/ AFP
Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso (kanan), merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Jerman 2016-2017 bersama Javi Martinez seusai pertandingan menghadapi Freiburg di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, pada Sabtu (20/5/2017).

Mantan pemain Liverpool, Real Madrid dan FC Bayern Muenchen, Xabi Alonso, pensiun dari sepak bola dengan segudang gelar. Namun, dia masih menyayangkan kegalan meraih Liga Inggris bersama Liverpool.

Alonso pensiun pada akhir musim 2016-2017 setelah berkarier selama 18 tahun dari 1999.

Pemain asal Spanyol tersebut bermain untuk Liverpool dari 2004 hingga 2009, serta berkontribusi membawa tim asal Merseyside tersebut juara Liga Champions dan Piala FA.

Namun, Alonso gagal mengecap trofi Liga Inggris bersama The Reds. Dia menilai fakta tersebut sebagai cela dalam kariernya.

"Saya dan Liverpool memenangi segalanya, mulai dari Liga Champions hingga Piala FA, tetapi tidak pernah juara di Liga Inggris. Mungkin itu penyesalan saya, selain gagal memenangi Liga Champions bersama FC Bayern," kata Alonso.

Baca Juga:

Namun demikian, dia tetap menganggap perjalanan kariernya di Anfield sebagai pencapaian berharga.

"Liverpool punya pemain legendaris dan sejarah yang memikat semua penggemar sepak bola, termasuk saya. Anfield dan Liga Inggris juga punya daya tarik yang sama. Liverpool akan mengikat Anda selamanya, seperti yang saya rasakan saat juara di Liga Champions," tutur Alonso.

Tidak memenangi Liga Inggris bukan satu-satunya penyesalan Alonso.

Dia juga masih ingat kegagalan menjadi juara Liga Spanyol bersama Real Sociedad pada 2003. Ketika itu, Sociedad kalah bersaing dengan Real Madrid untuk meraih titel domestik.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X