Hadapi Indonesia di Toulon Tournament, Brasil Pakai Tim untuk Copa America U-20

By Firzie A. Idris - Senin, 29 Mei 2017 | 19:20 WIB
Penyerang timnas Brasil asal Sao Paulo, Marquinhos Cipriano, menjalani latihan jelang Toulon Tournament di Prancis, 29 Mei-10 Juni 2017.
TWITTER
Penyerang timnas Brasil asal Sao Paulo, Marquinhos Cipriano, menjalani latihan jelang Toulon Tournament di Prancis, 29 Mei-10 Juni 2017.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai debut di Toulon Tournament dengan menghadapi Brasil di Stade d'Honneur Marcel Roustan, Salon-de-Provence, Rabu (31/5/2017). Skuat asuhan Indra Sjafri ini bakal bersua Tim Samba yang dipersiapkan untuk Copa America U-20 2019.

Menurut media Brasil, Terra, pelatih Carlos Amadeu membawa 20 pemain dari generasi atlet kelahiran 1999. Sebenarnya, batas usia turnamen bergengsi ini adalah 20 tahun atau pemain-pemain dengan tahun kelahiran sampai 1997.

Akan tetapi, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), memutuskan memakai turnamen ini untuk mengasah pemain generasi 1999.

Atlet-atlet muda berusia 17 dan 18 tahun ini akan diproyeksikan sebagai fondasi Tim Samba untuk Copa America U-20 2019.

Keputusan ini sama dengan timnas Indonesia di bawah Indra Sjafri yang akan menurunkan pemain dengan usia maksimal 18 tahun.

Baca Juga: 'The Next Patrice Evra' Menggoda Fan Manchester City

Garuda Muda memakai turnamen bergengsi ini sebagai landasan untuk AFF U-18 yang akan bergulir di Myanmar pada September 2017.

Selain gengsi regional, Copa America U-20 2019 bakal menjadi jalur pra-Olimpiade dengan dua tim finalis akan mendapat tempat di Olimpiade Tokyo 2020.

Bermodalkan delapan trofi, Brasil merupakan tim kedua dengan gelar terbanyak di turamen ini. Mereka hanya kalah dari tuan rumah Prancis yang menggondol 12 gelar.


Bek timnas Brasil, Marquinhos, merayakan kemenangan negaranya di final Toulon Tournament atas Prancis di Parc des Sports, Avignon, pada 1 Juni 2014.(CHRISTOPHER LEE/GETTY IMAGES)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : O Globo, Terra


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.