Wenger: Piala FA adalah Presentasi Terbaik untuk Kontrak Baru Saya

By Verdi Hendrawan - Senin, 29 Mei 2017 | 12:41 WIB
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengangkat trofi Piala FA setelah timnya menekuk Chelsea dalam laga final di Stadion Wembley, London, 27 Mei 2017.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengangkat trofi Piala FA setelah timnya menekuk Chelsea dalam laga final di Stadion Wembley, London, 27 Mei 2017.

Masa depan Manajer Arsene Wenger bersama Arsenal belum juga ditentukan setelah musim 2016-2017 berakhir. Namun, manajer berusia 67 tahun itu yakin akan dipertahankan The Gunners.

Keyakinan diri Wenger itu muncul dikarenakan penampilan hebat Arsenal di final Piala FA menghadapi Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017). Pada laga tersebut, Alexis Sanchez dkk berhasil menang 2-1.

Penampilan Arsenal pada pertandingan tersebut dipandang Wenger sebagai sebuah presentasi kepada manajemen klub dan fan bahwa dirinya sangat layak untuk mendapatkan kontrak baru.

Arsene Wenger mengatakan kemenangan final Piala FA Sabtu atas Chelsea membuktikan bahwa dia layak mendapatkan kontrak baru di Arsenal.

"Presentasi terbaik adalah dengan menonton pertandingan melawan Chelsea. Saya telah berjuang hingga akhir kontrak dan telah menunjukkan kepada Anda bahwa saya memiliki komitmen yang sama," ucap Wenger kepada Sky Sports.

"Bagi saya, kontraknya tidak memiliki arti khusus, tetapi karena perdebatannya, mungkin sebaiknya saya bisa menyelesaikan masalah tersebut lebih awal," tuturnya.

Masa depan Wenger dipertanyakan setelah untuk pertama kali dalam 19 tahun terakhir gagal lolos ke Liga Champions. The Gunners hanya finis di peringkat kelima di bawah Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Liverpool.

Baca Juga:

Kemenangan atas Chelsea di final Piala FA membuat nama baik Wenger sedikit terobati. Padahal, dirinya tidak mempersiapkan tim secara khusus jika dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris.

"Saya hanya menyuruh mereka untuk fokus kepada hal-hal yang penting, yaitu masa depan kami dan klub, baik jika saya bertahan atau tidak. Para pemain bermain untuk masa depan mereka," ujar Wenger.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.