Legenda Liverpool Mentahkan Rumor Casillas ke Anfield

By Weshley Hutagalung - Senin, 29 Mei 2017 | 10:17 WIB
Penjaga gawang Porto, Iker Casillas (kiri), dan rekan setimnya, Ivan Marcano, mengawal pertahanan saat melawan Juventus pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Dragao, Selasa (22/2/2017).
FRANCISCO LEONG/AFP
Penjaga gawang Porto, Iker Casillas (kiri), dan rekan setimnya, Ivan Marcano, mengawal pertahanan saat melawan Juventus pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Dragao, Selasa (22/2/2017).

Usai kompetisi, rumor kepindahan pemain akan menguasai pemberitaan klub-klub sepak bola selain persiapan mengarungi pramusim. Begitu pula dengan Liverpool FC yang dikaitkan dengan Iker Casillas.

Iker Casillas, 36 tahun, punya nama besar saat ia membela Real Madrid dan tim nasional Spanyol.

Setumpuk prestasi ia miliki. Sebanyak 18 gelar diperoleh Casillas semasa membela Real Madrid (1999-2015). Bersama timnas Spanyol, sang kiper menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008 dan 2012.

Baca juga:

Pindah ke FC Porto pada musim 2015-2016, Iker Casillas belum menambah perolehan gelar juara miliknya.

Kini, muncul rumor bahwa kiper yang pernah menjadi kapten Real Madrid dan timnas Spanyol itu akan hengkang ke Liverpool FC.

"Casillas ke Liverpool? Lupakan saja," kata Steve Nicol, mantan bek Liverpool 1981-1994 asal Skotlandia di acara ESPN FC.


Steve Nicol (kanan), saat berduel dengan Ian Woan dari Nottingham Forest dalam laga Premier League di City Ground, Nottingham, pada 16 Agustus 1992. Liverpool kalah 0-1.(SHAUN BOTTERILL/ALLSPORRT)

Menurut Nicol (55 tahun), masa kejayaan Casillas sudah berlalu. Kondisinya berbeda bila Liverpool menginginkan Casillas 10 tahun lalu.

"Bila harus memilih, saya masih melihat Simon Mignolet sebagai kiper yang lebih baik bagi Liverpool dibandingkan dengan Casillas," ucap Nicol, yang pernah mencoba berkarier sebagai pelatih di Liga Amerika serikat.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.