Setelah Zabaleta, West Ham Incar Striker Belia Manchester City

By Verdi Hendrawan - Senin, 29 Mei 2017 | 09:20 WIB
Penyerang Manchester City, Kelechi Iheanacho, merayakan kemenangan timnya dalam laga Premier League di kandang Hull City, KCOM Stadium, 26 Desember 2016.
NIGEL RODDIS/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester City, Kelechi Iheanacho, merayakan kemenangan timnya dalam laga Premier League di kandang Hull City, KCOM Stadium, 26 Desember 2016.

West Ham United dikabarkan telah mengajukan tawaran kepada Manchester City untuk meminang striker muda berusia 20 tahun, Kelechi Iheanacho.

Manajer Man City, Josep Guardiola, telah mengumumkan bahwa dirinya akan melakukan beberapa perubahan di dalam skuat.

Eks pelatih Barcelona itu akan mendatangkan pemain baru serta melepas beberapa anggota skuat saat ini.

Iheanacho disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang bakal dilepas Guardiola. Striker asal Nigeria itu disebut tidak menjadi bagian dari rencana sang manajer musim depan.

Di sepanjang 2016-2017, Iheanacho hanya mendapat kesempatan lima kali tampil sebagai starter di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris dari total 20 laga yang dimainkan.

Kondisi tersebut membuat bintang Nigeria di Piala Dunia U-17 2013 itu hanya mampu mencetak empat gol.

Hal ini juga disebabkan oleh kehadiran Gabriel Jesus di dalam skuat Man City. Striker Brasil berusia 20 tahun itu berhasil tampil hebat dan bahkan sempat menggeser Sergio Aguero dari posisi sebagai ujung tombak tim.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Man City telah menentukan harga Iheanacho sebesar 20 juta pounds (sekitar Rp 340 miliar). Beberapa klub Premier League pun dikabarkan tertarik.

Baca Juga:

Salah satunya adalah West Ham. Hal ini dikarenakan kondisi lini serang The Hammers yang tengah limbung akibat seringnya Andy Carroll dan Diafra Sakho mengalami cedera di sepanjang 2016-2017.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X