Mancini Menyesal Tak Pernah Latih Francesco Totti

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 28 Mei 2017 | 21:21 WIB
Francesco Totti dalam laga Serie A melawan FC Crotone di Stadio Olimpico, Roma, Italia, 21 September 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Francesco Totti dalam laga Serie A melawan FC Crotone di Stadio Olimpico, Roma, Italia, 21 September 2016.

Pelatih Roberto Mancini mengaku menyesal tidak pernah mendapat kesempatan untuk melatih kapten AS Roma, Francesco Totti.

Francesco Totti dipastikan mengakhiri perjalanan karier profesional di laga terakhir musim ini saat AS Roma melawan Genoa di Stadion Olimpico, Minggu (28/5/2017) waktu setempat.

Semasa masih berkarier sebagai pemain, Mancini berhadapan dengan Totti di sejumlah kesempatan saat ia berstatus pemain Sampdoria dan Lazio.

Bagi Mancini, Totti merupakan sosok dengan pencapaian luar biasa saat memenangi gelar Piala Dunia 2006.

Mantan pelatih Inter Milan itu juga menilai Totti telah meninggalkan warisan abadi di Roma, terutama dari segi loyalitas.

"Kami berbicara tentang pemain luar biasa. Sosok fenomena yang meninggalkan warisan abadi. Banyak pemain terinspirasi darinya," kata Mancini.

"Francesco adalah pemain fantastis. Harus dikatakan bahwa saya menyesal tidak pernah melatihnya," ujar dia.

Baca juga:

Totti berkarier selama 25 tahun bersama tim utama klub berjulukan Serigala Roma. Besarnya loyalitasnya bersama Roma tak membuatnya tergoda pindah ke klub lain agar dapat memenangi banyak gelar bergengsi.

Sepanjang karier, Totti memenangi satu gelar Serie A pada 2000-2001, dua trofi Coppa Italia (2006-2007, 2007-2008), dan Piala Super Italia (2001, 2007).


Editor : Estu Santoso
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.