Costa Hanya Mau Pindah ke Klub Pilihannya

By Minggu, 28 Mei 2017 | 15:19 WIB
Kiper Arsenal, David Ospina (kiri), memblok tembakan yang dilepaskan striker Chelsea, Diego Costa, dalam laga final Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, 27 Mei 2017.
IAN KINGTON / AFP
Kiper Arsenal, David Ospina (kiri), memblok tembakan yang dilepaskan striker Chelsea, Diego Costa, dalam laga final Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, 27 Mei 2017.

Striker Chelsea, Diego Costa, mengaku masih buram soal masa depannya. Dia hanya menegaskan bahwa dirinya tak mau pergi dari Stadion Stamford Bridge. 

Hal itu dikatakan oleh Costa seusai final Piala FA versus Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017). Costa mencetak satu gol pada laga tersebut, tetapi Chelsea kalah 1-2 karena gol Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey. 

Seusai pertandingan, Costa ditanya soal masa depannya. Namun, striker tim nasional Spanyol itu mengaku masih belum tahu menahu. 

“Saya tahu Chelsea akan menjual pemain. Namun, saya katakan kepada manajemen, bahwa masih punya sisa kontrak dua tahun lagi,” kata Costa seperti dilansir Goal

Costa disebut-sebut diincar oleh salah satu klub China. Namun, dia menegaskan tak mau hengkang dari Benua Biru hanya demi keuntungan finansial. 

“Saya tak mau pergi ke klub lain atas keinginan manajemen. Saya hanya ingin pergi ke klub lain di Eropa dan mereka tahu itu. Jika tidak, saya akan bertahan hingga kontrak berakhir,” tutur Costa.

“Uang memang bagus. Namun, saya sudah bersyukur dengan yang sudah saya dapatkan saat ini,” kata pemain berdarah Brasil itu. 

Kendati demikian, Costa tetap punya opsi untuk pergi. Hal itu bakal dilakukannya jika sudah tak lagi mendapat kepercayaan dari tim pelatih.  

“Saya masih punya kontrak dan tak ingin pergi. Namun, jika kesempatan bermain saya berkurang atau pelatih tak memperhitungkan saya lagi, saya mungkin akan pergi. Namun, ke klub yang sesuai dengan keinginan saya,” ucapnya.

“Target saya berikutnya adalah Piala Dunia. Saya akan punya kesempatan itu jika terus bermain dalam puncak performa,” ujar pengoleksi lima gol dari 15 penampilan bersama timnas Spanyol ini. 

Musim ini, Costa tampil dalam 35 pertandingan Premier League dan mencetak 20 gol. Jumlah itu sama dengan musim pertamanya di Chelsea pada 2014-2015. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.