Conte Gagal Samai Pencapaian 4 Pelatih Italia Ini

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 28 Mei 2017 | 00:15 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Stoke City di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, pada 18 Maret 2017.
TONY MARSHALL/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Antonio Conte, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Stoke City di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, pada 18 Maret 2017.

Kekalahan dari Arsenal di final Piala FA 2017 membuat Antonio Conte musim ini gagal menyamai empat pelatih asal Italia lain yang sanggup memenangi trofi Piala FA.

Chelsea mengalami kekalahan 1-2 kontra Arsenal di pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017).

Dua gol yang menyebabkan kekalahan bagi klub beralias The Blues dicetak Alexis Sanchez (menit ke-4) dan Aaron Ramsey (79'). Sedangkan satu gol balasan Chelsea ditorehkan Diego Costa (76').

Kekalahan tersebut membuat Chelsea gagal mewujudkan gelar ganda dengan mengawinkan titel Liga Inggris dan Piala FA.

Baca Juga:

Tidak berhasil memenangi dua gelar membuat Antonio Conte gagal menyamai kesuksesan timnya pada musim 2009-2010 ketika memenangi dua gelar di pentas Premier League dan Piala FA.

Khusus Conte, kekalahan itu juga membuatnya belum bisa sejajar dengan empat pelatih asal Italia sebelumnya yang pernah memenangi trofi Piala FA.

Pelatih berkebangsaan Italia pertama yang sanggup sukses di pentas Piala FA adalah Gianluca Vialli pada tahun 2000.

Butuh satu dekade sebelum pelatih asal Italia lain sukses di Piala FA. Tiga pelatih lain, yakni Carlo Ancelotti (2010), Roberto Mancini (2011), dan Roberto Di Matteo(2012).

Tiga dari keempat pelatih tersebut memenangi gelar Piala FA saat menangani Chelsea, kecuali Mancini (Manchester City).


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X