Arsenal Tekuk Chelsea untuk Raih Gelar Ke-13 Piala FA

By Beri Bagja - Minggu, 28 Mei 2017 | 01:27 WIB
Para pemain Arsenal merayakan kesuksesan menjuarai Piala FA setelah menekuk Chelsea 2-1 dalam laga final di Stadion Wembley, London, Inggris, 27 Mei 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Para pemain Arsenal merayakan kesuksesan menjuarai Piala FA setelah menekuk Chelsea 2-1 dalam laga final di Stadion Wembley, London, Inggris, 27 Mei 2017.

Arsenal mengalahkan Chelsea 2-1 dalam laga final Piala FA 2016-2017 di Stadion Wembley, London, Sabtu (27/5/2017). The Gunners pun berdiri soliter sebagai penguasa gelar terbanyak di ajang ini dengan 13 trofi.

Gol kemenangan Arsenal ke gawang Chelsea diciptakan oleh Alexis Sanchez (menit ke-4) dan Aaron Ramsey (79').

Chelsea hanya membalas sekali dan sempat menyamakan skor lewat gol Diego Costa (76').

Torehan Alexis dan Ramsey pun menyelamatkan musim Arsenal, yang menutup 2016-2017 dengan titel Piala FA setelah finis di luar empat besar pada klasemen akhir Premier League.

Di lain pihak, Chelsea akibat kekalahan ini gagal merealisasikan misi meraih gelar dobel dengan mengawinkan trofi liga dan Piala FA.

Sebagai kampiun Premier League, Chelsea wajar diunggulkan. Mereka rutin mengurung pertahanan Arsenal.

Akan tetapi, The Gunners lebih efektif. Sepanjang babak pertama, pasukan Arsene Wenger mencatatkan 9 tembakan, berbanding 7 milik Chelsea.

Arsenal unggul kilat pada serangan pertama. Alexis menaklukkan kiper Thibaut Courtois dengan sepakan kaki kanan bagian luar.

Gol itu dicap kontroversial karena asisten wasit, Gary Beswick, mengangkat bendera sebelum bola bersarang ke gawang Chelsea.

Muncul kebingungan apakah gol dianulir karena Alexis dianggap melakukan handsball dalam proses terciptanya gol atau rekannya, Ramsey, lebih dulu terjebak off-side.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.