Dipecat Liverpool, Brendan Rodgers Raih Treble untuk Celtic FC

By Beri Bagja - Minggu, 28 Mei 2017 | 06:20 WIB
Ekspresi kegembiraan pelatih Celtic FC, Brendan Rodgers, saat merayakan kesuksesan timnya menjuarai Liga Skotlandia seusai duel kontra Hearts di Tynecastle Stadium, Edinburgh, 2 April 2017.
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Ekspresi kegembiraan pelatih Celtic FC, Brendan Rodgers, saat merayakan kesuksesan timnya menjuarai Liga Skotlandia seusai duel kontra Hearts di Tynecastle Stadium, Edinburgh, 2 April 2017.

Brendan Rodgers (44) menikmati masa kebangkitan bersama Celtic FC. Eks pelatih Liverpool FC itu menutup musim 2016-2017 dengan raihan treble alias tiga gelar bareng klub raksasa Skotlandia tersebut.

Brendan Rodgers dipecat Liverpool pada Oktober 2015. Semusim kemudian, peracik taktik asal Irlandia Utara itu dikontrak Celtic FC.

Karier Rodgers bersama Celtic pun melesat bak roket. Pada musim perdana, dia langsung mempersembahkan tiga trofi.

Setelah menjuarai Liga Primer dan Piala Liga Skotlandia, Celtic dibawanya meraih gelar Piala Skotlandia seusai menekuk Aberdeen 2-1 pada final di Hampden Park, Glasgow, Sabtu (27/5/2017).

Meski "hanya" treble di kompetisi domestik, raihan ini tetap berarti prestasi besar bagi Rodgers.

Selain dirinya, cuma ada dua pelatih legendaris yang menorehkan trigelar semusim dalam sejarah klub. Mereka ialah Jock Stein (1967, 1969) dan Martin O'Neil (2001).

Media pun mulai membandingkan prestasi Rodgers dengan klub yang memecatnya, Liverpool. Sejak ditangani Juergen Klopp, The Reds belum menjuarai kompetisi apa pun.

Baca Juga:

Torehan Rodgers musim ini bersejarah karena Celtic memborong tiga trofi tanpa terkalahkan di seluruh laga kompetisi domestik!

Rekor unbeaten klub beralias The Hoops itu terbentang dalam 47 pertandingan. Catatannya terbagi atas kiprah di liga, Piala Liga, dan Piala Skotlandia 2016-2017.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.