Akane Yamaguchi Antar Jepang Samakan Posisi, 2-2

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 27 Mei 2017 | 19:31 WIB
Pebulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi, mengembalikan kok pukulan Sun Yu (China) yang menjadi lawan pada babak semifinal Jepang Terbuka di Tokyo, 24 September 2016.
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO
Pebulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi, mengembalikan kok pukulan Sun Yu (China) yang menjadi lawan pada babak semifinal Jepang Terbuka di Tokyo, 24 September 2016.

Pemenang laga semifinal Piala Sudirman antara China dan Jepang, Sabtu (27/5/2017), harus ditentukan lewat partai kelima yaitu nomor ganda putri.

Pemain tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, menyumbang poin kedua bagi Jepang setelah mengalahkan Sun Yu, 21-17, 21-15, pada partai keempat yang berlangsung di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia.

Kemenangan Yamaguchi ini mengubah kedudukan kembali imbang, 2-2. Jepang lebih dulu memimpin laga semifinal dengan memenangi partai pertama. China berbalik unggul 2-1 setelah memenang partai kedua dan ketiga.

Tertinggal 1-2 pada awal gim pertama, Yamaguchi mencatat tiga angka beruntun dan berbalik unggul 4-2. Sun Yu langsung merespons dengan mecetak dua angka berikutnya dan kedudukan berubah imbang 4-4.

Yamaguchi kembali membuka jarak dengan meraih dua poin berikutnya. Setelah itu, dia berhasil mempertahankan keunggulan hinga gim ini berakhir dalam 21 menit.

Pada gim kedua, perasaingan poin kedua pemain berlangsung ketat. Yamaguchi unggul di awal dengan 2-0, tetapi Sun Yu merespons dengan marih tiga angka beruntun.

Kedua pemain bergantian memimpin hingga skor imbang 11-11. Yamaguchi meraih dua angka berikutnya dan mulai memimpin.

Yamaguchi harus jatuh bangun untuk mempertahankan keunggulan dan menambah poin. Sementara itu, Sun Yu semakin kesulitan untuk memproduksi poin.

Pukulan forehand Sun Yu yang tak berhasil mengantar kok menyeberang ke lapangan Yamaguchi menandai berakhirnya pertandingan ini dalam 49 menit.

Kemenangan Yamaguchi mengubah kedudukan sementara laga semifinal ini menjadi imbang 2-2.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.