Dengan atau Tanpa Piala FA, Arsene Wenger Tetap Terbaik

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 27 Mei 2017 | 19:37 WIB
Reaksi Arsene Wenger saat pertandingan Emirates FA Cup putaran kelima antara Hull City dan Arsenal di KC Stadium tanggal 8 Maret 2016, Hull,Inggris
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Reaksi Arsene Wenger saat pertandingan Emirates FA Cup putaran kelima antara Hull City dan Arsenal di KC Stadium tanggal 8 Maret 2016, Hull,Inggris

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mereken pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tetap layak dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik, terlepas dari sukses atau gagalnya The Gunners di final Piala FA, Sabtu (27/5/2017) nanti.

Kedua tim asal London tersebut akan bersua pada babak final. Bagi Chelsea, memenangi Piala FA artinya mereka mengawinkan dua gelar sekaligus di musim perdana Conte: juara Liga Inggris dan juara PIala FA.

Sebaliknya, bagi Arsenal, final Piala FA adalah satu-satunya kans untuk membawa pulang trofi.

Mereka sudah tersisih di babak 16 Besar Liga Champions dan hanya finis di peringkat kelima Liga Inggris.

Baca Juga:

Catatan minor Mesut Oezil dkk pada musim 2016-2017 membuat pelatih mereka, Arsene Wenger, menjadi sasaran kritik.

Sejumlah suporter meminta pelatih yang sudah melatih Arsenal sejak 1996 itu mundur dari jabatannya.

Conte tahu tentang menggantungnya nasib Wenger. Namun, dia tidak lantas mengecilkan pengaruh Wenger untuk Arsenal. Apalagi, Wenger sangat familiar dengan Piala FA.

Pelatih asal Prancis itu sudah memenangi enam gelar turnamen sepak bola tertua di Inggris tersebut.

"Kiprah Arsene Wenger di Piala FA sangat impresif dan dia sudah memenangi banyak trofi. Saya rasa laga final melawan Chelsea takkan jadi pertandingan terakhirnya dengan Arsenal. Dia layak berada di sana," tutur Conte.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X