Hasil Piala Dunia U-20, 7 Tim Lolos Otomatis ke Babak 16 Besar

By Beri Bagja - Sabtu, 27 Mei 2017 | 06:10 WIB
Bek Inggris, Dael Fry (kanan), beraksi dalam duel fase grup lawan Korea Selatan di Suwon World Cup Stadium, Suwon, 26 Mei 2017.
TWITTER @FIFA.com
Bek Inggris, Dael Fry (kanan), beraksi dalam duel fase grup lawan Korea Selatan di Suwon World Cup Stadium, Suwon, 26 Mei 2017.

Sudah ada tujuh tim yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-20 2017. Mereka ialah Inggris, Korea Selatan, Venezuela, Meksiko, Zambia, Uruguay, dan Prancis.

Empat peserta di antaranya berasal dari wakil dua grup yang telah merampungkan tahap ini. Inggris dan Korea Selatan menempati posisi dua teratas di Grup A.

Adapun Venezuela dan Meksiko menjadi duta terbaik dari Grup B. Empat kelompok lain dari Grup C-F akan memainkan matchday terakhir pada 27-28 Mei.

Akan tetapi, Zambia (Grup C), Uruguay (D), dan Prancis (E) sudah menggenggam tiket fase gugur setelah memetik dua kemenangan beruntun dari dua partai awal.

Inggris memuncaki klasemen Grup A setelah menang 1-0 atas sang tuan rumah Piala Dunia U-20, Korea Selatan, Jumat (26/5/2017).

Gol pemain Everton, Kieran Dowell, memastikan raihan 7 poin buat Inggris di grup.

Sang Singa Muda menjadi yang terbaik di Grup A, diikuti Korsel yang lebih dulu lolos berkat catatan kemenangan pada dwilaga perdana.

Sementara itu, peringkat ketiga diduduki calon juara, Argentina, yang menggilas Guinea 5-0. Pasukan muda Tim Tango masih berpeluang lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga:

Ada jatah tiket fase gugur buat empat tim peringkat III terbaik. Kini Lautaro Martinez cs memiliki 3 poin. Sebelum menghantam Guinea, Argentina ditekuk Inggris 0-3 dan Korsel 1-2.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.