Pelatih Timnas Brasil Sarankan Barcelona Beli Coutinho

By Sabtu, 27 Mei 2017 | 05:10 WIB
Selebrasi Philippe Coutinho dalam laga Premier League antara Liverpool kontra AFC Bournemouth di Anfield, 05 April 2017.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Selebrasi Philippe Coutinho dalam laga Premier League antara Liverpool kontra AFC Bournemouth di Anfield, 05 April 2017.

JUARA.net – Barcelona sebaiknya membeli bintang Liverpool, Coutinho, sehingga dia bisa bermain bersama kompatriotnya asal Brasil, Neymar. Demikian pandangan pelatih timnas Brasil, Tite.

Bukan tanpa alasan Tite memberikan saran demikian. Dia melihat Coutinho, yang merupakan seorang "pemikir", sangat cocok dengan formas 4-3-3 milik Barca. Di Camp Nou, Coutinho bisa berganti peran dengan Ivan Rakitic dan Andres Iniesta.

"Ya, tentu saja iya. Saya tidak ingin menjadi sok dan memberikan pendapat kepada Barcelona, tetapi siapa yang tidak menginginkan pemain seperti Coutinho?" ujar Tite seperti dikutip Diario Sport.

"Keajaiban itu, kemampuan untuk menciptakan sesuatu, mengubah irama, cara dia membangun permainan. Semuanya krusial bagi siapa pun."

"Hanya untuk menjelaskan, saya berbicara secara hipotesis, di sana ada Sergio Busquets dan dua artikulator, Ivan Rakitic dan Andres Iniesta, yang merupakan pemikir bagi tim. Coutinho bisa memainkan peranan itu. Dia pemain yang ideal bagi Barca."

Liverpool bisa meraup keuntungan besar jika menjual Coutinho. Sebab, harga pemain yang dibeli dari Inter Milan pada Januari 2013 dengan harga 13 juta euro (sekitar Rp 193,292 miliar) tersebut pasti sudah jauh meningkat jika melihat performanya.

Berdasarkan Transfermarkt, nilai pasar Coutinho saat ini adalah 40 juta euro (sekitar Rp 594,631 miliar). Apalagi Coutinho masih terikat kontrak di Anfield hingga Juni 2022, sehingga klub yang mau mengangkutnya harus menggelontorkan dana besar.

Coutinho, yang pernah dipinjamkan Inter ke Espanyol, memberikan kontribusi yang sangat besar bagi Liverpool pada musim 2016-2017. Dari total penampilannya selama 2.531 menit dalam 36 pertandingan yang dilakoni di semua kompetisi, Coutinho mencetak 14 gol dan melakukan sembilan assist.



Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X