Sampdoria Vs Napoli, Kans Gusur Serigala

By Ade Jayadireja - Minggu, 28 Mei 2017 | 16:33 WIB
Penyerang Napoli, Dries Mertens (kiri), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Fiorentina bersama Marek Hamsik (tengah) dan Lorenzo Insigne dalam laga Liga Italia 2016-2017 di Stadio San Paolo, Naples, Italia, pada Sabtu (20/5/2017).
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Penyerang Napoli, Dries Mertens (kiri), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Fiorentina bersama Marek Hamsik (tengah) dan Lorenzo Insigne dalam laga Liga Italia 2016-2017 di Stadio San Paolo, Naples, Italia, pada Sabtu (20/5/2017).

Gelar Serie A 2016/17 memang sudah jatuh ke tangan Juventus. Namun, bukan berarti peserta lain kehilangan motivasi untuk menjalani sisa pertandingan. 

Napoli, contohnya. Il Partenopei tetap mengusung misi wajib menang saat melakoni laga terakhir di kandang Sampdoria, Minggu (28/5). Perolehan tiga poin akan membawa Napoli finis di peringkat kedua klasemen atau batas akhir lolos otomatis ke fase grup Liga Champion.

Tentu saja dengan syarat AS Roma kalah dari Genoa di pertandingan lainnya. Napoli sedang menduduki tangga ketiga dengan perolehan 83 poin dari 37 pertandingan. Mereka cuma tertinggal satu angka dari Roma.

“Kami masih mempunyai satu pertandingan. Perebutan tempat kedua belum berakhir,” kata bintang Napoli, Marek Hamsik.

“Kami akan memberikan segalanya sampai menit terakhir karena kami pantas mendapatkannya,” tutur gelandang asal Slovakia itu.

Baca Juga:

Napoli punya modal catatan bagus di rumah Sampdoria. Mereka tak pernah kalah dalam lima lawatan terakhir ke Stadio Comunale Luigi Ferraris. Kali terakhir Napoli menderita kekalahan di kandang Sampdoria adalah pada 16 Mei 2010.

Kala itu, tim asuhan Walter Mazzarri menyerah 0-1 akibat gol tunggal Giampaolo Pazzini. Sejak hasil minor tersebut, Napoli memetik tiga kemenangan dan sekali seri dalam empat lawatan berikutnya. Adapun pertemuan terakhir terjadi pada 24 Januari 2016. Napoli menang 4-2.

Soal urusan bikin gol di luar rumah, Napoli jagonya. Marek Hamsik cs. menjadi tim paling subur di tanah Italia dengan jumlah gol tandang 46.

Rapor Merah


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.