Tekuk Irak, Iran Juara AFC U-20 Futsal Championship Edisi Perdana

By Segaf Abdullah - Jumat, 26 Mei 2017 | 21:53 WIB
Aksi pemain Iran (kostum merah) pada laga final AFC U-20 Futsal Championship 2017 di Bangkok Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (26/5/2017). Iran menang dengan skor 2-0 atas Irak.
DOK. THE-AFC.COM
Aksi pemain Iran (kostum merah) pada laga final AFC U-20 Futsal Championship 2017 di Bangkok Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (26/5/2017). Iran menang dengan skor 2-0 atas Irak.

Timnas futsal U-20 Iran sukses menjuarai edisi perdana AFC U-20 Futsal Championship 2017. Pada partai puncak, skuat asuhan Ali Arani tersebut mengalahkan Irak dengan skor 2-0 di Bangkok Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (26/5/2017).

Sejak menit pertama, Iran mendominasi jalannya laga. Pada menit keenam, jagoan futsal Asia tersebut sudah unggul 1-0 lewat sumbangan Sahand Rezapour.

Irak mencoba membalas. Namun, pertahanan Iran tampil ciamik sepanjang pertandingan. Tercatat, hanya satu peluang signifikan diciptakan Irak pada babak ini. Tetapi, masih digagalkan kiper lawan.

Irak justru kembali kebobolan. Iran mampu menggandakan keunggulan lewat gol bunuh diri Zaid Ali. Operan sang pemain gagal diantisipasi oleh kiper Ali Hameed.

Baca Juga:

Memasuki paruh kedua, Irak tetap kesulitan menembus pertahanan rapat Iran. Strategi power play yang diterapkan pelatih Ali Talib Muhammed pun gagal membuahkan hasil.

Alhasil, hingga wasit meniupkan peluit akhir, Iran mampu mempertahankan keunggulan 2-0 atas Irak.

Dengan kemenangan ini, Iran U-20 mengikuti jejak tim futsal senior Iran yang merengkuh gelar juara Piala Asia futsal edisi pertama pada 1999.

Dari 14 edisi yang sudah terselenggara, Iran menjuarai 11 di antaranya. Sementara Jepang menjadi kampiun di sisa tiga edisi.

Indonesia sendiri tumbang di turnamen ini pada babak perempat final saat menyerah 2-4 kontra Thailand, sang tuan rumah. 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : THE-AFC.COM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.