Habis Kontrak di Man City, Zabaleta Langsung Gabung West Ham

By Verdi Hendrawan - Jumat, 26 Mei 2017 | 19:53 WIB
Pemain Manchester City, Pablo Zabaleta, diangkat ke udara setelah klub tersebut menang atas West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Selasa (16/5/2017).
ANTHONY DEVLIN/AFP
Pemain Manchester City, Pablo Zabaleta, diangkat ke udara setelah klub tersebut menang atas West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Selasa (16/5/2017).

Kontrak bek sayap Pablo Zabaleta dipastikan tidak akan diperpanjang Manchester City. Di saat kesepakatan kerja tersebut belum usai, pemain berusia 32 tahun itu telah dinyatakan resmi menjadi bagian dari skuat West Ham United secara bebas transfer.

Zabaleta telah setuju menerima tawaran kontrak berdurasi dua tahun dari West Ham.

Pihak The Hammers pun dengan bangga memperkenalkan anggota terbarunya itu.

"Dengan bangga dan senang West Ham United mengumumkan Pablo Zabaleta sebagai transfer pertama klub pada musim panas ini," tulis ofisial West Ham di situs resmi.

"Bek Argentina dengan karier gemilang dan syarat pengalaman itu akan bergabung dengan The Hammers selama dua tahun dimulai sejak 1 Juli 2017, ketika kontraknya dengan Manchester City berakhir

"Zabaleta adalah bek tangguh dan pemimpin yang disegani yang telah memenangi dua gelar Premier League dan empat piala lainnya selama sembilan musim yang luar biasa bersama The Citizens.

"Kini, ia berharap bisa menghadirkan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi ke London Stadium dan sudah tidak sabar memulai babak baru di dalam kariernya bersama Clarets and Blue."

Zabaleta akan mengakhiri perjalanan karier selama sembilan musim bersama Man City setelah kontraknya berakhir pada Juni 2017. Pemain asal Argentina itu merupakan salah satu tulang punggung The Citizens dalam meraih kejayaan pada setengah dekade terakhir.

Baca Juga:

Namun, dalam dua musim terakhir, Zabaleta mulai kehilangan peran. Selain harus berebut tempat dengan Bacary Sagna, hal ini juga dipengaruhi oleh perubahan strategi dari Manajer Josep Guardiola yang kerap menggunakan tiga bek sejajar.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : whufc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.