Liga 2: Denda dan Uji Coba

By Senin, 29 Mei 2017 | 06:01 WIB
Gelandang Persis, Dedy Cahyono (kanan) dalam sebuah laga uji coba di Stadion Manahan, Solo.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Gelandang Persis, Dedy Cahyono (kanan) dalam sebuah laga uji coba di Stadion Manahan, Solo.

Persis Solo bersikap tegas kepada pemain. Disiplin tinggi dengan sanksi administratif akan lebih ketat lagi saat libur Ramadan dan Idul Fitri.

Penulis: Gonang Susatyo

Bagaimana tidak, Persis menghadapi persaingan yang ketat. Di Grup 4, Persis dan PSIS Semarang bergantian menduduki posisi puncak klasemen.

Meski sudah kembali ke puncak, Laskar Sambernyawa harus mewaspadai para pesaingnya. Tidak hanya PSIS, Persis wajib waspada terhadap PSIR Rembang dan Persipur Purwodadi.

Selama libur, Persis sudah merancang uji coba melawan tim-tim selevel. Pelatih Persis, Widyantoro, mengakui tak mudah mendapatkan lawan dari Liga 1 karena kompetisi tersebut tetap dilaksanakan meski memasuki bulan puasa.

“Tentu kami ingin beruji coba melawan tim dari level atas karena kami bisa belajar banyak. Namun, bila tidak mendapat lawan dari kasta tertinggi, kami memilih beruji coba melawan tim selevel. Ini untuk mengukur kesiapan dan kekuatan tim,” ujar Widyantoro.

Widyantoro pun mengingatkan pemain untuk menjaga kondisi dan kedisiplinan saat libur. Pasalnya, Persis sudah kembali bertanding pada 4 Juli. Tidak tanggung-tanggung, mereka menghadapi lawan berat, PSIS.

“Tim sudah harus kembali berlatih pada 30 Juni. Bila terlambat datang, kami akan menjatuhkan sanksi administratif, seperti pemotongan gaji,” kata Widyantoro.

PSS juga menerapkan sanksi bila pemain kelebihan berat badan saat kembali bergabung untuk menjalani latihan usai libur. Super Elang Jawa menjadwalkan pemain sudah kembali berlatih pada Rabu (28/6/2017).

Baca Juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.