Hanya Ada Dua Pemain yang Punya Gelar Lebih Banyak dari Ibrahimovic

By Ade Jayadireja - Kamis, 25 Mei 2017 | 22:29 WIB
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, berpose bareng trofi Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Southampton di partai final di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Minggu (26/2/2017).
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, berpose bareng trofi Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Southampton di partai final di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Minggu (26/2/2017).

Cuma ada dua pemain di muka bumi ini yang memiliki koleksi trofi lebih banyak dari striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Siapakah sosok tersebut?

Ibrahimovic mendapat tambahan mendali juara setelah United mengalahkan Ajax Amsterdam pada final Liga Europa 2017, Rabu (24/5/2017). Setan Merah menang 2-0 berkat gol Paul Pogba (18') dan Henrikh Mkhitaryan (48').

Ibra tidak ikut terlibat di lapangan. Striker berumur 35 tahun itu terpaksa menyaksikan laga dari pinggir lapangan lantaran dibekap cedera lutut.

Gelar tersebut adalah yang ketiga bagi Ibrahimovic bersama United. Sebelumnya, ia membawa skuat asuhan Jose Mourinho ke tangga juara Community Shield dan Piala Liga Inggris.


Jika cakupannya diperlebar, Ibrahimovic sudah memperoleh 33 trofi selama menjadi pesepakbola profesional. Jumlah tersebut tidak termasuk gelar individu.

Baca juga:

Ibrahimovic memperoleh titel bersama enam tim berbeda yakni Ajax Amsterdam, Inter Milan, AC Milan, FC Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Man United.

Dua pesohor lapangan hijau yang memiliki koleksi medali juara lebih banyak dari Ibrahimovic adalah Ryan Giggs dan Maxwell.

Giggs meraup 35 gelar dari kurun waktu 1990-2014. Semua ia dapatkan bersama Manchester United.

Mantan rekan setim Ibrahimovic di Barcelona dan PSG, Maxwell, memiliki satu piala lebih banyak dari Giggs.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X