Intanon Menang, Thailand Kembali Imbang dengan Denmark

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 25 Mei 2017 | 19:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, mengembalikan kok dari pemain China, Sun Yu, pada laga final Singapura Terbuka di Singapura, Minggu (17/4/2016).
MOHD FYROL/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, mengembalikan kok dari pemain China, Sun Yu, pada laga final Singapura Terbuka di Singapura, Minggu (17/4/2016).

Thailand kembali imbang dengan Denmark setelah pebulu tangkis tunggal putri terbaik mereka, Ratchanok Intanon, meraih kemenangan pada partai keempat babak perempat final Piala Sudirman, Kamis (25/5/2017).

Intanon menyumbang poin bagi Thailand seusai menundukkan Line Kjaersfeldt dengan skor 21-15, 21-14, di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia. Melalui kemenangan ini, skor Thailand dan Denmark kini sama kuat 2-2.

Kedua tim akan melanjutkan pertandingan ke partai kelima yang mempertemukan pasangan ganda putri Jongkolphan Kititharakul/Sapsiree Taerattanachai dengan Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen untuk menentukan pemenang.

Duel antara Intanon dan Kjaersfeldt berlangsung sengit pada paruh pertama gim kesatu. Kedua pemain terus terlibat aksi saling kejar poin dari kedudukan 1-1 hingga 11-11.

Baca juga:

Intanon baru bisa melepaskan diri dari tekanan Kjaersfeldt selepas interval. Mantan pemain nomor satu dunia itu unggul jauh 19-12 setelah meraih enam poin beruntun.

Kjaersfeldt masih bisa menambah tiga poin lagi, tetapi kematangan permainan Intanon terlalu sulit untuk dipatahkan. Intanon memenangi gim kesatu dengan marjin enam poin.

Unggul satu gim memudahkan jalan Intanon untuk melakoni gim berikutnya. Berdasarkan data dari Tournament Software, dia sudah unggul 7-1 pada perebutan poin-poin awal.

Keunggulan ini terus dipertahankan Intanon pada paruh akhir gim kedua. Meski Kjaersfeldt sempat menipiskan selisih poin menjadi 14-16, Intanon tetap bisa merespons tantangan lawannya dengan baik.

Intanon memastikan diri tampil sebagai pemenang laga setelah meraih lima poin berikutnya secara beruntun.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X