Gabriel Jesus Sempat Digoda ke Barcelona

By Ade Jayadireja - Kamis, 25 Mei 2017 | 18:15 WIB
Selebrasi pemain Manchester City, Gabriel Jesus setelah menjebol gawang Leicester dalam laga Premier League di Etihad Stadium, 13 Mei 2017.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Selebrasi pemain Manchester City, Gabriel Jesus setelah menjebol gawang Leicester dalam laga Premier League di Etihad Stadium, 13 Mei 2017.

Sebelum menerima pinangan Manchester City, Gabriel Jesus mengaku sempat dibujuk untuk pindah ke FC Barcelona. Sosok yang merayu sang striker adalah rekannya di timnas Brasil, Neymar.

Banyak klub yang mengincar jasa Gabriel Jesus. Pada akhirnya, penyerang berusia 20 tahun itu memutuskan hengkang ke City menjelang musim 2016-2017 bergulir.

Sebelum membuat keputusan, Jesus mengaku sempat diceritakan soal Barcelona oleh Neymar. Alasannya tentu saja agar Jesus terpikat pindah ke Spanyol.

"Dia bicara kepada saya tentang Kota Barcelona dan mengenai cuacanya yang sama dengan Brasil," kata Jesus dilansir Sport.

Baca juga:

"Momen tersebut terasa sulit karena saya harus memilih klub. Neymar tahu bagaimana rasanya ketika pemuda Brasil diincar oleh klub Eropa," ucap pemilik medali emas Olimpiade 2016 itu.

Jesus pun mengaku sempat bingung menentukan pilihan. Ujungnya, ia mensyukuri keputusan datang ke Man City.

Musim debut Jesus di City pun bisa dikatakan sukses. Meski sempat diganggu masalah cedera, sang wonderkid mampu menyarangkan tujuh gol dari 10 penampilan di Premier League alias kasta teratas Liga Inggris.

"Saya sedikit ragu karena Barcelona adalah klub hebat. Akan tetapi, saya harus datang ke tim yang bisa memberikan kesempatan bermain lebih banyak," ujar pemuda kelahiran Sao Paulo tersebut.

Jesus sudah mencicipi beragam gelar bergengsi di usia yang masih belia. Selain bermodalkan medali emas Olimpiade, ia punya gelar Campeonato Brasileiro Serie A 2016 bersama Palmeiras.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X