Hasil Piala Dunia U-20: Inggris Tertahan, Korsel Lolos Berkat Titisan Messi

By Ade Jayadireja - Selasa, 23 Mei 2017 | 21:30 WIB
Aksi pemain timnas Inggris, Dominic Calvert-Lewin (tengah), menyundul bola ke arah gawang Argentina dalam partai penyisihan grup Piala Dunia U-20 di Jeonju World Cup Stadium, Jeonju, 20 Mei 2017.
DOK. TWITTER FIFA.COM
Aksi pemain timnas Inggris, Dominic Calvert-Lewin (tengah), menyundul bola ke arah gawang Argentina dalam partai penyisihan grup Piala Dunia U-20 di Jeonju World Cup Stadium, Jeonju, 20 Mei 2017.

Langkah Inggris di Piala Dunia U-20 edisi 2017 tersendat setelah menuai hasil imbang melawan Guinea pada laga kedua fase grup, Selasa (23/5/2017). Sedangkan pemain yang disebut titisan Lionel Messi meloloskan Korea Selatan (Korsel).

The Young Lions, yang pada laga pertama sukses mencukur Argentina 0-3, hanya bisa meraih satu poin dari Guinea setelah mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Inggris sempat unggul lebih dulu pada menit ke-53. Gol pembuka pasukan Singa Muda terjadi lewat tembakan jarak jauh Lewis Cook dari luar kotak penalti.

Enam menit berselang, petaka menghampiri kubu Inggris. Gawang mereka bobol akibat gol bunuh diri Fikayo Tomori.

Sementara itu, Korea Selatan sukses membungkam Argentina. Mereka menumbangkan pemilik gelar terbanyak Piala Dunia U-20 itu dengan skor 2-1.

Lee Seung-wo menjadi aktor di balik kemenangan Korsel lewat torehan satu gol. Pemain yang pernah menimba ilmu di La Masia, akademi milik FC Barcelona, itu punya julukan Titisan Lionel Messi.

Hasil seri membuat langkah Inggris menuju babak gugur harus tertunda.

Skuat asuhan Paul Simpson bertengger di peringkat kedua klasemen Grup A dengan koleksi empat poin, terpaut dua angka dari Korsel yang sudah mengenggam tiket babak 16 besar berkat dua kemenangan.

Dari Grup B, Venezuela menang besar 7-0 saat bersua tim debutan Vanuatu di Daejeon World Cup Stadium. Sergio Cordova menjadi bintang dalam laga tersebut lewat torehan dwigol.

Brace dalam partai kontra Vanuatu menjadikan Cordova sebagai top scorer sementara dengan koleksi tiga gol.



Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X