Mainz Resmi Depak Martin Schmidt

By Wieta Rachmatia - Rabu, 24 Mei 2017 | 01:11 WIB
Pelatih Martin Schmidt, saat mendampingi FSV Mainz berlatih menjelang laga uji coba melawan AS Monaco di Meyrin, Swiss, pada 22 Juli 2015.
HAROLD CUNNINGHAM/GETTY IMAGES
Pelatih Martin Schmidt, saat mendampingi FSV Mainz berlatih menjelang laga uji coba melawan AS Monaco di Meyrin, Swiss, pada 22 Juli 2015.

Berakhirnya kompetisi 2016-2017, bersamaan dengan berakhirnya karier Martin Schmidt (50) di FSV Mainz. Pekan ini, ia resmi didepak dari kursi kepelatihan Mainz.

Schmidt dianggap gagal menangani Mainz. Klub tersebut hanya mampu finis di peringkat 15 klasemen Bundesliga 2016-2017. Mainz juga beberapa kali mencatat lima kekalahan beruntun sepanjang musim ini.

"Keputusan ini merupakan konsekuensi dari analisis penampilan sepanjang musim lalu. Rasanya tak ada prospek untuk meneruskan kerjasama dengan pelatih sesuai kontraknya hingga 2018," ucap Direktur Olahraga Mainz, Rouven Schroeder (41), dalam situs resmi klubnya.

Sebagai catatan, Schmidt menggantikan Kasper Hjulmand sebagai pelatih Mainz pada 17 Februari 2015. Pada kompetisi 2015-2016, ia mampu membawa klub tersebut finis di peringkat enam dan bermain di Liga Europa.

Baca Juga: Mengenal Pemuda-pemuda Man United yang Turun Kontra Crystal Palace

Sementara itu, sejumlah pemain Mainz enggan berkomentar banyak soal pemecatan sang pelatih. Mereka mengaku tidak dilibatkan dalam pengambilan keputusan.

"Keputusan ini bukan berada di tangan kami. Namun tidak peduli siapa yang berada di pinggir lapangan, kami tetap harus memberikan yang terbaik setiap hari," ucap gelandang Mainz, Fabian Frei, seperti dilansir Bild.

Hingga kini belum dipastikan siapa yang bakal mengambil alih jabatan Schmidt. Namun kabar yang beredar menyebut nama pelatih tim junior, Sandro Schwarz (38), sebagai kandidat paling kuat untuk menempati posisi tersebut. 

Beberapa Mantan Pelatih Mainz:

  • Juergen Klopp (49/saat ini di Liverpool): Juli 2004 - Juni 2007
  • Thomas Tuchel (43/saat ini di Borussia Dortmund): Augustus 2009 - Mei 2014
  • Kasper Hjulmand (45/saat ini di FC Nordsjaelland): Juli 2014 - Februari 2015 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild, Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.