Wawancara Jose Mourinho: Ini Final Paling Emosional

By Rabu, 24 Mei 2017 | 22:45 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat mendampingi tim asuhannya melawan Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, (21/5/2017).
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat mendampingi tim asuhannya melawan Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, (21/5/2017).

Sepasang gelar Liga Champions dimenangi Jose Mourinho dengan cara meyakinkan. Pada 2004 ia mengantar FC Porto membekuk utusan Prancis AS Monaco 3-0 di partai final.

Penulis: Sem Bagaskara

Berselang enam tahun, Mourinho menghadirkan trofi Si Kuping Besar buat Inter Milan, yang memukul Bayern Muenchen dua gol tanpa balas.

Namun, bukan dua final itu yang paling mengaduk-aduk emosi Mourinho. Rasa gugup terhebat justru muncul saat Mou memimpin Porto berlaga menghadapi Celtic FC di final Piala UEFA pada 2003.

Tahun ini, Mou akan kembali berpartisipasi dalam final kompetisi yang menjadi pembuka jalan dirinya menuju ketenaran.

Seperti dilansir situs UEFA, pelatih beralias The Special One itu bertekad mengulangi memori indah bersama Porto.

Apakah ada ruang dalam lemari kabinet Anda untuk trofi Liga Europa?

Liga Europa adalah satu-satunya trofi yang replikanya tidak saya miliki. Soalnya, orang suruhan saya bilang tak bisa membuat replika piala yang rumit.

Saya punya tiruan piala Liga Champions, Premier League, dan La Liga, semua gelar yang beruntung bisa saya menangi.

Pada masa saya, 2003, turnamen belum bernama Liga Europa. Piala UEFA sungguh indah, terlalu berat dan terlalu sulit untuk dibuat replikanya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.770


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.