Liverpool Dinobatkan sebagai Tim Paling 'Lembut'

By Anju Christian Silaban - Senin, 22 Mei 2017 | 23:01 WIB
Para pemain Liverpool FC merayakan gol yang dicetak Adam Lallana ke gawang Middlesbrough dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 21 Mei 2017.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Para pemain Liverpool FC merayakan gol yang dicetak Adam Lallana ke gawang Middlesbrough dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 21 Mei 2017.

 Liverpool mendapatkan penghargaan Fair Play pada Premier League - kasta teratas Liga Inggris - musim 2016-2017.

Tim beralias The Reds meraup 216 poin, paling rendah dibandingkan 19 kontestan lainnya, setelah cuma mengoleksi 54 kartu kuning dan nol kartu merah.

Sebagai apresiasi, Liverpool menerima 20.000 poundsterling (sekitar Rp 346 juta). Uang tersebut bukan masuk ke kas Liverpool, melainkan dialihkan kepada suporter remaja.

Untuk 260 suporter yang berusia antara 17 hingga 21 tahun bakal mendapatkan potongan 75 poundsterling untuk pembelian tiket musiman.

Baca juga: Mengintip Tato di Tulang Rusuk dan Lengan Ezra Walian

Di bawah Liverpool, Swansea City mengekor dengan 224 poin. Angsa Putih, demikian julukan mereka, hanya mengumpulkan 56 kartu kuning tanpa pernah menerima kartu merah pada musim ini.

Baru untuk tiga posisi lainnya di lima besar, ada Bournemouth (240), Tottenham Hotspur (248), dan Southampton (256).

Ada tiga jenis pengurangan dalam penghitungan poin. Untuk satu kartu kuning, setiap tim diganjar pengurangan empat angka.

Apabila mengagalkan peluang mencetak gol atau pengusiran karena dua kartu kuning, setiap tim menerima pengurangan sepuluh poin.


Editor :
Sumber : Premier League, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.