Cavani Lepas dari Bayang-bayang Ibra

By Anggun Pratama - Senin, 22 Mei 2017 | 20:51 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, melakukan selebrasi usai membobol gawang Monaco dalam laga final Piala Liga Prancis di Stadion the Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, pada 1 April 2017.
FRANCK FIFE/AFP
Striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, melakukan selebrasi usai membobol gawang Monaco dalam laga final Piala Liga Prancis di Stadion the Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, pada 1 April 2017.

Edinson Cavani memang tidak mencetak gol di laga terakhir Liga Prancis musim ini ketika PSG hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Caen pada Sabtu (20/5/2017). Namun, sepanjang musim ia rutin mencetak gol buat timnya.

Total 35 gol Edinson Cavani cetak musim ini dan menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak liga.

Jumlah golnya memang tak sebanyak pemegang rekor top scorer Ligue 1, Josip Skoblar pada 1970-1971 dengan jumlah 44 gol.

Paling tidak, Cavani sudah bisa menunjukkan masih ada kehidupan setelah Zlatan Ibrahimovic pergi.

Baca juga:

Ibra sangat krusial bagi PSG. Musim lalu, Ibra mengemas 38 gol buat PSG di Ligue 1 dan menjadi pencetak gol terbanyak liga.

Sejak Cavani datang pada musim panas 2013, dirinya memang belum pernah menjadi pemain tertajam PSG.

Selain di 2015-2016, Ibra juga menjadi pemain tertajam PSG (19 gol) di 2014-2015, pun di 2013-2014 (26 gol).

Musim ini seperti penegasan Cavani punya kemampuan sebagai ujung tombak mumpuni bagi PSG seperti yang ia tunjukkan bersama Napoli (2010-2013). Hanya, penyerang Uruguay tersebut gagal membawa PSG juara liga.

"Jangan jadikan musim ini sebagai sebuah kekecewaan. Itulah sepak bola. Kami bekerja secara maksimum dan mencoba segalanya, tetapi tim lain juga bekerja keras," ujar Cavani di Stade 2.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Foot Mercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.