Tiga Pemain Ini Ingin Teruskan Jejak Ayah Mereka di Piala Dunia U-20

By Lariza Oky Adisty - Senin, 22 Mei 2017 | 20:27 WIB
Kiper Amerika Serikat U-20, Jonathan Klinsmann (kiri), saat bertanding di babak kualifikasi Piala Concacaf U-20 di San Jose, Maret 2017.
EZEQUIEL BECERRA/AFP
Kiper Amerika Serikat U-20, Jonathan Klinsmann (kiri), saat bertanding di babak kualifikasi Piala Concacaf U-20 di San Jose, Maret 2017.

Ungkapan buah tidak jatuh jauh dari pohonnya juga berlaku di pentas sepak bola. Turnamen Piala Dunia U-20 menjadi bukti. Sejumlah putra pesepak bola legendaris dapat kesempatan membuktikan kalau mereka tidak kalah dari ayah mereka.

Korea Selatan menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 jilid ke-21 tahun ini. Bagi Negeri Ginseng, ini kali pertama mereka menyelenggarakan turnamen junior akbar tersebut.

Turnamen ini pun dihiasi sejumlah pemain muda dengan nama keluarga familiar bagi penonton yang terbiasa menyaksikan sepak bola; Klinsmann, Thuram, hingga Koepke.

Ya, mereka adalah pemain-pemain yang ayahnya sudah lebih dulu merintis karier sebagai pesepak bola.

Ajang Piala Dunia U-20 pun menjadi tempat para pemain belia membuktikan bahwa mereka layak dinilai bukan karena nama besar ayah mereka, melainkan karena bakat dan kerja keras. Berikut tiga di antaranya.

1. Jonathan Klinsmann


Kiper Amerika Serikat, Jonathan Klinsmann(Dok. FIFA)

Putra eks penyerang dan pelatih Jerman, Juergen Klinsmann. Setidaknya ada dua pilihan dalam karier Klinsmann muda yang membedakan dirinya dengan sang ayah.

Pertama, dia berposisi sebagai kiper. Hal ini jelas berbeda dengan Klinsmann senior yang berperan sebagai juru gedor saat masih aktif bermain.

Kedua, Jonathan Klinsmann tidak membela tim nasional Jerman, tetapi akan mewakili Amerika Serikat.

Pemuda kelahiran 1997 tersebut memegang paspor AS karena dia lahir dan besar di Newport Beach, California.

Situs FIFA menyebutkan bahwa Jonathan Klinsmann saat ini juga berstatus mahasiswa di University of California.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.